Direktur Dana dan Jasa Bank Aceh Syariah, Amal Hasan menjadi narasumber peHTem edisi Senin 10 Mei 2021 Episode 37 Tahun ke 2 dengan Tema: Sahuti Kebutuhan Masyarakat, Bank Aceh Luncurkan Kartu Debit yang dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Disdikbud Kota Banda Aceh Cairkan Tunjangan Profesi Guru

Kadis Pendidikan Banda Aceh
A A A

BANDA ACEH - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banda Aceh Dr. Saminan, M.Pd memberikan penjelasan tentang jadwal pencairan Tunjangan Profesi Guru (TPG), Kamis, 22 April 2021.

Total ada 1.064 orang guru dan pengawas yang akan menerima dengan jumlah dana yang akan ditransfer sebanyak 4,2 milyar

Sebagai informasi, ini merupakan kekurangan pembayaran bulan Desember tahun 2020 atau yang disebut carry over sesuai dengan Surat Keputusan Mendikbud nomor : 0374.0661/TP/65.3.2/CO/TD/2021, SPM sudah ditandatangani dan menunggu transfer ke rekening masing-masing guru dan pengawas.

"Sedangkan pencairan TPG triwulan I pembayaran Bulan Januari, Februari dan Maret 2021 sedang dalam proses pengumpulan kelengkapan usulan dari masing-masing guru dan Insya Allah dalam bulan April ini juga akan dapat dicairkan dengan jumlah anggaran mencapai 12,5 milyar rupiah," tuturnya.

Saminan berharap, guru dan pengawas penerima TPG agar mensyukuri rezeki yang diberikan Allah SWT terlebih dalam bulan Ramadhan dan menjelang lebaran Idul Fitri 1442 H, agar dapat dipergunakan sesuai peruntukannya, dan dapat meningkatkan kinerja untuk masa-masa yang akan datang.

Sementara itu, Kabid Pembinaan Ketenagaan Marzuki SH, memberikan jumlah perincian guru dan pengawas sekolah yang akan ditransfer TPG Carry Over sesuai SK Mendikbud yaitu Guru TK sejumlah 174 orang guru, Guru SD sebanyak 472 orang, guru SMP sebanyak 389 orang dan pengawas berjumlah 29 orang jadi total keseluruhan sebanyak 1.064 orang guru dan pengawas.

Adapun berkas pencairan untuk pembayaran yang harus dilengkapi yakni, Surat Pernyataan Tanggung Jawab Mutlak (SPTJM) dari kepala sekolah bermaterai Rp.10.000, daftar hadir, rekening Bank dan NPWP atas nama guru sesuai SK, dijilid dan dikumpulkan berdasarkan sekolah masing-masing oleh kepala sekolah dan diharapkan agar tidak ada keterlambatan pengumpulan berkas supaya proses pencairan tidak terhambat.[]

Rubrik:GEMILANG

Komentar

Loading...