Masih Sewa Gedung

Disdik Aceh Wilayah Bener Meriah Belum Miliki Gedung Sendiri

SAMSUDIN.
A A A

BENER MERIAH – Dinas Pendidikan Aceh Cabang Wilayah Bener Meriah yang telah berdiri dan diresmikan pada Bulan September 2019 yang lalu, hingga saat ini masih menyewa Ruko untuk Perkantoran mereka.

“Sudah 5 Bulan sejak bulan September 2019 lalu, kita nyewa ruko ini untuk kantor dan kita sudah mengusulkan kepada Dinas Pendidikan Provinsi Aceh dan telah memohon lahan kepada Pemerintah daerah dalam hal ini Bupati Bener Meriah,” kata Kepala Cabdin Disdik Bener Meriah Sukardi SPd Msi, saat dikonfirmasi media ACEHIMAGE.COM di kantornya jalan Pendopo Bupati, Blang Sentang Simpang Tiga Redelong. Kamis (20/2/2020).

Sebelum memiliki gedung sendiri milik dinas pendidikan, untuk beberapa waktu kedepan pihaknya akan berkantor di SMA 3 Bukit, Kabupaten Bener Meriah.

"Mareka mungkin kita relokasi ke daerah Pante Raya, Kecamatan Wih Pesam karena kita menilai di kecamatan Bukit terdapat 9 sekolah tingkat SMA sederajat, sementara sekolah penunjang yakni sekolah tingkat SMP sederajat hanya ada 6 sekolah di Kecamatan Bukit ini," ungkap Sukardi.

Menurut Sukardi, memilih untuk berkantor di SMA 3 Bukit dengan alasan beban sewa ruko yang setiap tahun mengalami peningkatan.

Pun demikan, tambah Sukardi, pihaknya akan terus meningkatkan mutu pendidikan di daerah berhawa sejuk itu dengan meningkat dua program utama yakni meningkatkan capaian UN dengan melakukan Tryout, menerapkan materi pembahasan soal-soal bagi murid kelas 12, dan mewujudkan program BEREH.

Dalam upaya peningkatan mutu pendidikan, kata Sukardi, setiap pagi pihaknya melakukan monitoring kesekolah-sekolah dan menekankan para kepala sekolah untuk mengontrol proses belajar mengajar dengan memperhatikan materi pelajaran yang disamapaikan para dewan guru kepada para peserta didik.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...