Menghadapi Ujian Nasional

Disdik Aceh Wilayah Benar Meriah Terapkan Tryout Bagi Murid dan Guru

SAMSUDINKepala Cabang Disdik Aceh Wilayah Bener Meriah, Sukardi SPd MSi
A A A

BENER MERIAH – Menghadapi Ujian Nasional (UN) tahun ajaran 2019-2020 yang akan diadakan pada bulan Maret  2020 mendatang, Kepala Cabang Disdik Aceh Wilayah Bener Meriah, Sukardi SPd MSi menerapkan kepada seluruh Sekolah tingkat SMA sederajat di Bener Meriah terutama bagi kelas 12 untuk lebih fokus membahas materi  soal-soal ujian dan SMPTN.

“Untuk mengahadapi UN pada Bulan Maret nanti, kita menerapkan bagi kelas 12 pada semester II fokus  membahas materi-materi  soal-soal, agar anak-anak terbiasa nantinya menghadapi soal UN. Sedangkan semester I kita sengaja menarik materi pelajaran semester II," kata Sukardi saat dikonfirmasi media ACEHIMAGE.COM, di kantornya jalan Pendopo Bupati, Blang Sentang Simpang Tiga Redelong. Kamis (20/2/2020).

Selain itu, Dinas Pendidikan juga melaksanakan tryout menyelesaikan soal-soal yang diikuti para dewan guru dan anak murid.

"Alhamdulilah dari hasil tryout yang pertama kita melihat ada perubahan dan kita akan turus melakukan tryout, supaya kita dapat mengukur kemampuan guru menguasai materi-materi soal, jangan-jangan gurunya saja tidak bisa konon lagi muridnya," ujar Sukardi.

Lebih lanjut Sukardi mengatakan, untuk tahun ajaran 2019-2020 sebanyak 1.691 peserta di Bener Meriah yang tercatat akan mengikuti UN. Terdiri dari sekolah SMA, MA sebanyak 1.401 peserta, untuk SMK sebanyak 290 peserta .

Adapun sekolah dibawah binaan Dinas Pendidikan cabang wilayah Bener Meriah diantaranya,  SMA sebanyak 23 unit, SMK 9 unit dan SLB 4 unit.

"Untuk tahun ajaran 2019-2020 Bener Meriah masuk di 10 dari 23 Kabupaten yang ada di Aceh. Kalau tahun kemarin kita berada di peringkat ke 13 dari 23 Kabupaten se-Aceh, untuk tahun ini kita berharap harus tembus ke 10  besar," harap Sukardi.

Dijelaskannya lagi, pihaknya setiap pagi melakukan monitoring kesekolah-sekolah, kemudian kepala sekolah mengontrol para dewan guru yang memberikan materi kepada murid-muridnya.

"Hal itu agar mutu pendidikan di Bener Meriah semakin meningkat," kata Sukardi.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...