Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mendata, ada lebih dari 300 rumah yang mengalami kerusakan dengan berbagai tingkatan, akibat gempa berkekuatan magnitudo 6,1 mengguncang Malang dan sekitar Jawa Timur pada siang tadi. Data itu terakhir diterima BNPB pada pukul 20.00 WIB. "Data BNPB hari ini, pukul 20.00 WIB, lebih dari 300 rumah rusak dengan tingkatan berbeda, dari ringan hingga berat," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Raditya Jati melalui keterangan resminya, Sabtu (10/4/2021). "Catatan sementara, 13 unit rumah rusak namun belum ditentukan kategori tingkat kerusakan. Sedangkan sejumlah kerusakan fasilitas umum, antara lain sarana Pendidikan 11 unit, kantor pemerintah 7, sarana ibadah 6, RSUD 1 dan pondok pesantren 1," ungkapnya.

Dirut Operasional BAS Kunker ke Bener Meriah

ISTIMEWABupati Bener Meriah Tgk H Sarkawi menerima kunjungan Direktur Oprasional Bank Aceh Syari’ah, Lazuardi beserta jajaran di Pendopo Bupati Bener Meriah, Rabu (03/03/2021).
A A A

BENER MERIAH - Bupati Bener Meriah Tgk H Sarkawi menerima kunjungan Direktur Oprasional Bank Aceh Syari’ah, Lazuardi beserta jajaran di Pendopo Bupati Bener Meriah, Rabu (03/03/2021).

Kunjungan Dirut operasional BAS tersebut dalam rangka silaturahmi sekaligus memperkenalkan pimpinan cabang (Pinca) Bank Aceh Syariah Kabupaten Bener Meriah baru pengganti Fajar Rajasa yakni Zaki.

Tampak mendampingi Bupati pagi itu, Kepala BAPPEDA Bener Meriah Khairun Aksa SE MM, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Pendapatan dan Aset Kabupaten Bener Meriah Marwan SE, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdakab Bener Meriah Ruslan Ramadhan SSTP.

Sementara dari pihak Bank Aceh Syari’ah tampak mendampingi Dirut Oprasional saat itu, Pimpinan Cabang Bank Aceh Syari’ah Takengon Tgk Nasrullah, mantan pimpinan Bank Aceh Syari’ah Takengon Zamaluddin, serta sejumlah staf dari Bank Aceh Syari’ah.

Dalam pertemuan saat itu Bupati Bener Meriah Tgk H Sarkawi menyampaikan, selamat kepada Pimpinan Cabang Bank Aceh Syari’ah Bener Meriah yang baru Zaki dan ucapan terimakasih juga disampaikan kepada Pinca Bank Aceh Syari’ah yang lama Fajar Rajasa yang selama ini telah bekerjasama dengan Pemkab Bener Meriah.

Abuya Sarkawi menyarankan kepada Dirut Oprasional Bank Aceh Syri’ah beserta jajaran, agar Bank Aceh Syari’ah terutama wilayah Bener Meriah untuk kedepannya dapat lebih meningkatkan kualitas dan menciptakan program-program yang dapat mendorong perekonomian masyarakat Bener Meriah dan ikut membantu gerakan usaha kecil, mikro.

“Kita berharap Bank Aceh Syari’ah terus melakukan pembenahan-pembenahan, terutama di bidang fitur dan layanan, karena masyarakat Bener Meriah banyak melakukan transaksi melalui transfer uang, lantaran Bener Meriah banyak melakukan ekspor, maupun urusan lain yang mengunakan jasa transferan,”pinta Sarkawi

Sarkawi juga menyinggung terkait kapan pihak Bank Aceh Syari’ah akan membangun gedung baru di Kabupaten tersebut.

Menaggapi permintaan Bupati Bener Meriah , Dirut Oprasional Bank Aceh Syari’ah Lajuardi menyampaikan, pihaknya akan terus melakukan perbaikan dan pembenahan disegala lini.

Terkait pembangunan gedung baru Bank Aceh Syari’ah, Dirut Oprasional Bank Aceh Syari’ah menyampaikan bahwa pihaknya akan membangun gedung tersebut pada tahun ini sesuai dengan keinginan yang telah pernah disampaikan Bupati selama ini.

Diakhir bincang-bincangnya dengan Bupati, Lajuardi mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Bener Meriah yang selama ini telah menjalin kerjasama yang baik dengan pihaknya. "Semoga kerjasama yang baik ini akan terus berjalan,"harapnya.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...