Anggota DPR Aceh HT Ibrahim ST MM meminta Pemerintah Kabupaten Aceh Besar untuk menunda melakukan penataan kawasan Daerah Aliran Sungai (DAS) Krueng Aceh untuk sementara waktu. Ini disampaikan Ibrahim setelah mendengar keluhan dari masyarakat yang selama ini bergantung hidup di daerah tersebut. "Apalagi saat ini, sama-sama kita ketahui sedang Pandemi COVID-19 yang membuat ekonomi masyarakat terpuruk," kata Pria yang akrab disapa Ampon Bram, Kamis (22/10/2020).

Dipastikan Anwar Ibrahim PM Baru? Poltik Malaysia Panas

Anwar Ibrahim
A A A

BANDA ACEH - Politik negara jiran Malaysia memanas. Kali ini Anwar Ibrahim disebut akan menjadi Perdana Menteri baru Malaysia.

Anwar merupakan salah seorang pemimpin oposisi negara tersebut. Anwar menegaskan telah mendapatkan "mayoritas kuat" dari anggota parlemen untuk membentuk pemerintahan baru Malaysia

Ia pun tengah mengagendakan atau mencari waktu kapan bisa melakukan audiensi dengan Raja Malaysia, Sultan Abdullah Sultan Ahmad Shah, untuk meresmikan pengangkatannya sebagai kepala pemerintahan (PM).

Anwar Ibrahim menyebut membutuhkan persetujuan Baginda Agung (raja) untuk menggantikan Perdana Menteri saat ini Muhyiddin Yassin.

"Saat ini pemerintahan PM Muhyiddin telah jatuh," kata Anwar seperti dilansir Malaysia Kini, Rabu (23/9/2020).

Menurutnya, bukan, empat, lima atau enam (suara parlemen) tetapi mayoritas," kata Anwar lagi.

"Pemerintahan perdana menteri Muhyiddin Yassin telah jatuh," ungkapnya.

"Maklumat selanjutnya akan saya dapatkan setelah menghadap Raja dalam masa terdekat. Insya-Allah," katanya.

Klaim pemimpin oposisi itu muncul kurang dari tujuh bulan setelah Muhyiddin berkuasa. Muhyiddin menjadi PM setelah kekacauan politik yang menyebabkan runtuhnya pemerintahan Mahathir Mohamad.

Saat ini koalisi Perikatan Nasional yang dipimpin PM Muhyiddin memiliki 113 suara dari 222 suara parlemen. Namun Anwar disebut telah mengamakan 123 kursi.

Menurut media lokal, Anwar Ibrahim, mendapat suara dari Partai Nasional Melayu Bersatu (UMNO).

Muhyiddin sendiri akan memberi pidato khusus soal ini pukul 14.30 (siang) waktu setempat.

Rubrik:NEWS

Komentar

Loading...