Sembilan warga Aceh Selatan dilaporkan positif COVID-19 setelah dilakukan uji swab yang dikirim dari Balitbangkes Aceh ke Jakarta. Direktur RSDYA dr Erizaldi MKes SpOg menyampaikan sembilan warga Aceh Selatan yang positif terdiri S (46), l (45),N (46), G (12), A (35), D (25), T (42), M (5), R (24) "Swab secara mandiri yang dilakukan RSUDYA lalu simpelnya dikirim litbankes Aceh, berhubung alat itu sekali pakai sudah habis lalu dikirim ke jakarta hasilnya positif covid 19, ”kata Direktur dr Erizaldi, Minggu (9/8/2020).

Dinsos Serahkan Bantuan untuk Korban Angin Puting Beliung

SAMSUDINKondisi rumah yang diterjang angin puting beliung
A A A

BENER MERIAH - Pemerintah Kabupaten Bener Meriah melalui Dinas Sosial dan Badan penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) langsung bergerak cepat untuk menyalurkan bantuan masa panik kepada keluarga yang tertimpa musibah angin puting beliung yang melanda Kampung Burni Telong Kecamatan Wih Pesam, Selasa (30/6/2020) .

Bantuan masa panik tersebut, diserahkan oleh Kepala Dinas Sosial Bener Meriah Almanar SE yang didampingi Kabid Banjamsos, Nanang Prasetyanto dan Camat Wih Pesam Lukman kepada kepala keluarga korban musibah angin puting beliung yang merusak rumah milik Ismail dan Hamdan Yuafi warga Kampung Burni Telong.

Kepala Dinas Sosial Almanar mengatakan, Pemerintah daerah melalui Dinsos dan BPBD telah menyerahkan bantuan kepada masyarakat yang tertimpa angin merupakan gerak cepat dan kepedulian pemerintah terhadap korban bencana.

"Bila dilihat dari nilainya memang tidak seberapa, namun paling tidak kita telah dapat meringankan beban dan juga sebagai bentuk kepedulian dari pemerintah daerah,” tambah Almanar.

Beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, namun beberapa rumah warga yang mengalami keruskan dalam proses pendataan pihak BPBD.

Sementara Bupati Bener Meriah Tgk H Sarkawi menyampaikan rasa prihatin dan kesedihan yang mendalam terhadap warganya yang mengalami musibah bencana tersebut.

"Semoga saudara kita tersebut tetap tabah dalam menghadapi semua ini, dan anggap ini sebagai cobaan dari Allah SWT,"ungkap Bupati.

Sarkawi dalam kesempatan tersebut berpesan kepada seluruh masyarakat agar selalu waspada apakah itu angin puting beliung, kebakaran, tanah longsor dan bencana lainnya.

"Karena semua itu tidak bisa diprediksi,"pesan Bupati.

Untuk diketahui, berdasarkan informasi yang diperoleh dari Ketua Rapi Bener Meriah, Mandala, musibah angin puting beliung mengakibatkan dua unit rumah rusak berat dan 10 rumah rusak ringan.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...