Direksi, Komisaris Utama dan Karyawan/i PT. Atra Media Transformasi Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H, Taqabbalallahuninna wa Minkum, Mohon Ma'af Lahir dan Bathin ----- Bupati Bener Meriah Tgk H Sarkawi manyampaikan pengunduran dirinya secara lisan dihadapan jama'ah shalat Idul Fitri 1441 Hijriah di Lapangan Babusalam simpang tiga, Minggu (24/5/2020) ----- Kepolisian Daerah (Polda) Aceh memeriksa dua orang oknum polisi berinisial R dan E yang terlibat dalam penganiayaan terhadap pria yang diduga mengalami gangguan jiwa. Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Ery Apriyono menjelaskan kedua polisi berpangkat brigadir itu merupakan anggota Polsek Nurussalam.

Dinsos Sampaikan Rincian Bantuan yang Disalurkan ke Bener Meriah

SAMSUDINPenyerahan bantuan di Bener Meriah
A A A

BENER MERIAH - Plt Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah bersama Kepala Dinas Sosial Provinsi Aceh Alhudri meninjau Kampung Paya Tumpi dan menyerahkan bantuan dampak covid-19 ke Kabupaten Bener Meriah, Sabtu (16/5/2020).

Rombongan Plt Gubernur Aceh yang tiba di Pendopo Bupati Bener Meriah setelah mengujungi lokasi banjir, Disana disambut langsung oleh Bupati Bener Meriah Tgk H Sarkawi, Kapolres Bener Meriah AKBP Siswoyo Adi Wijaya SIK, Wakil Ketua DPRA Hendra Budian, Ketua DPRK Bener Meriah MHD Saleh, Sekda Bener Meriah Drs Haili Yoga, Anggota DPRK Bener Meriah Darussalam ST, dan para kepala SKPK Bener Meriah.

Kunjungan tersebut dalam rangka menyerahkan bantuan dampak Covid-19 dan dampak korban bencana alam dari Dinas Sosial Aceh.

Dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Soasial Aceh Alhudri kepada Plt Gubernur Aceh melaporkan, bantuan yang disalurkan untuk kabupaten Bener Meriah untuk dampak covid-19 dan dampak dari pada bencana alam beberapa hari kebelakangan ini di Kabupaten Bener Meriah.

Menurut Alhudri, Jumlah penduduk yang ada di Kabupaten Bener Meriah sebanyak 148.175 jiwa, berdasarkan sumber statistik per 31 Maret 2019.

"Sementara angka kemiskinan untuk Kabupaten Bener Meriah per 31 Maret 2019 sebanyak 28.451 jiwa, jadi tentunya ini sumber – sumber yang dapat dipercaya,"ujar Alhudri

Dikatakan Alhudri, kemudian akibat dari dampak ini, di beberapa skema mendapat bantuan antara lain bantuan BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai ), untuk kabupaten Bener Meriah menerima sebanyak 13.939 Keluaraga Penerima Manfaat (KPM).

"Kalau ini kita asumsikan 4 jiwa maka di Bener Meriah sudah terbantu dari BPNT ini sebanyak 55.756 jiwa. Kemudian bantuan dampak covid-19 dari APBA untuk Kabupaten Bener Meriah mendapat 865 Kepala Keluarga (KK) ini sumber data dari Kabupaten Bener Meriah yang dituangkan dalam surat keputusan Bupati Bener Meriah,"ujar Kadis Sosial Aceh itu.

Lanjut Alhudri, sesuai dengan arahan Plt Gubernur yakni memakai NIK, maka pihaknya melampirkan NIK dalam data tersebut.

Baru-baru ini sudah launcing bantuan dari Kementrian Sosial yaitu BST (Bantuan Sosial Tunai ) sebanyak Rp600.000 perbulan sekali selama tiga bulan untuk dua ribu Sembilan ratus tiga puluh tiga KK.

"Kalau ini juga kita asumsikan kali 4 maka Kabupaten Bener Meriah telah mendapat bantuan sebanyak sebelas ribu tujuh ratus tiga puluh dua jiwa. Dari ke empat komponen ini jika kita jumlahkan, maka di Kabupaten Bener Meriah telah menerima bantuan sebanyak Tujuh puluh ribu sembilan ratus empat puluh delapan jiwa. Kalau kita tarik kepada angka kemiskinan maka selisihnya adalah 42.497 jiwa,"rinci Alhudri

Adapun bantuan bahan pokok untuk masyarakat terdampak Covid-19 diantaranya, Mie Instan sebanyak 224 Dus, Minyak Goreng sebanyak 40 Dus, Biscuit sebanyak 70 Dus, Air Mineral sebanyak 300 dus, kecap 40 dus, Sarden 33 dus, Sambal 9 dus, Perlengkapam kebutuhan lansia 20 paket, perlengkapan kebutuhan anak sebanyak 20 paket, Cat tembok 20 kaleng, dan Paku Triplek 3 kotak.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...