Mantan Anggota Parlemen RI Ghazali Abbas Adan menyebutkan Wali Nanggroe Memang bukan maqam (neuduek)-nya Malik Mahmud Al Haytar. Dimana seharusnya sosok Wali Nanggroe sebagai pemersatu masyarakat Aceh. Ini disampaikan Ghazali setelah Aktivis Kebudayaan sekaligus Pendiri Institut Peradaban Aceh, Haekal Afifa meminta Wali Nanggroe Aceh menegur dan memperingatkan DPRA terkait polemik yang terjadi dengan Pemerintah Aceh saat ini.

Dinsos Kembali Lakukan Penertiban Gepeng

HUMAS PEMKO BANDA ACEHPenertiban Gepeng
A A A

BANDA ACEH- Dinas Sosial (Dinsos) Kota Banda Aceh kembali melakukan penertiban gelandangan dan pengemis (Gepeng) di sejumlah jalan dan persimpangan di Kota Banda Aceh, pada Selasa (08/09/2020).

Kepala Dinas Sosial Kota Banda Aceh melalui Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial, TM Syukri SSos MAP mengatakan ada beberapa titik yang dilakukan penertiban.

"Kita lakukan penertiban mulai dari Simpang Tiga, Depan Masjid Raya Baiturrahman, Simpang Lima, Jambo Tape, Jalan Panglima Nyak Makam, kawasan Lambhuk, Beurawe, Simpang Surabaya dan lain-lainnya"

Syukri mengatakan, dari penertiban yang dilakukan telah terjaring empat orang gepeng.

"Hari ini kita tertibkan sebanyak empat orang gepeng, tiga orang sudah berumur dan satu orang balita yang digendong ibunya," kata Syukri.

Kata Syukri, setelah dilakukan penertiban Gepeng yang terjaring penertiban tersebut dibina di Rumah Singgah Lamjabat paling sedikit sampai tiga hari untuk dilakukan pembinaan mental aqidah dan pembinaan fisik bagi yang normal (sehat).

Syukri berharap, agar gepeng tidak lagi melakukan aksinya di Kota Banda Aceh dan bagi yang sehat agar dapat bekerja.

"Gepeng ini agar kembali kampung halamannya dan jangan sampai mengurangi keindahan Kota Gemilang dengan aktivitas meminta-minta yang mereka lakukan," harap Syukri.

Rubrik:BANDA ACEH

Komentar

Loading...