Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Aceh Selatan bertambah empat kasus baru. Dengan bertambahnya empat orang baru, kini jumlah kasus Covid-19 di Kabupaten Aceh Selatan menjadi 21 orang. Plt Kepala Dinas Kesehatan Aceh Selatan, Novi Rosmita menyatakan pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 itu berinisial DM (56) AI (30) AZ (34) dan MR (26).

Dinkes Aceh Utara Sembelih Tujuh Ekor Sapi Kurban

BULKHAINI.
A A A

ACEH UTARA - Dinas Kesehatan (Dinkes) Aceh Utara menyembelih tujuh ekor sapi untuk kurban pada hari raya Idul Adha 1441 H.

Penyembelihan hewan Qurban Dinas Kesehatan Aceh Utara dilaksanakan pada Sabtu (1/8/2020) yang disaksikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Aceh Utara Amir Syarifuddin SKM serta para kepala bidang (Kabid) dan stafnya.

"Alhamdulillah hari raya Idul Adha tahun ini kami Dinas Kesehatan Aceh Utara menyembelih tujuh ekor sapi kurban yang berasal dari keluarga besar Dinas Kesehatan Aceh Utara serta Unit Pelaksana Teknis (UPT),"kata Kepala Dinas Kesehatan Aceh Utara Amir Syarifuddin SKM Kepada acehimage.com.

Amir Syarifuddin juga menyebutkan, ke tujuh ekor sapi qurban masing-masing disembelih di tiga tempat berbeda di antaranya satu ekor sapi qurban di serahkan ke panitia Qurban Masjid Agung Bujang Salim Dewantara dan satu ekor sapi qurban di serahkan kepada kepala dusun lingkungan IV Gampong Baroe Kuta Lhoksukon.

Sedangkan untuk lima ekor sapi lagi, kata Amir Syarifuddin disembelih dirumahnya di Kecamatan Syamtalira Aron untuk dibagikan kepada masyarakat sekitar dan pegawai di Dinas Kesehatan Aceh Utara yang layak menerima.

“Harapan saya dengan berqurban ini terbangun kepedulian sosial yang lebih baik kepada masyarakat serta meningkatkan pengabdian kepada Allah SWT,” ujar Amir Syarifuddin.

Menurut Amir Syarifuddin, salah satu esensi berkurban adalah keikhlasan dan kesabaran. Nilai-nilai ini diharapkan ada diri pegawai agar lebih peduli, sabar menghadapi masalah sosial.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...