Pengamat Kebijakan Publik, Dr. Nasrul Zaman, ST, M.Kes kembali menjadi narasumber peHTem edisi Senin, 28 November 2022 episode ke 29 Tahun ke 3 dengan tema: Pemko Banda Aceh Terutang Akibat Mantan Bankir Tak Becus Pimpin Kota? yang dipandu oleh host Siti Aminah, S.IP, M.MLS, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Dinilai Tidak Sesuai Aturan, DPRK Bener Meriah Dukung Musda KNPI Diulang

For acehimage.comSurat permohonan Musad KNPI Bener Meriah diulang
A A A

ACEHIMAGE.COM- Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Bener Meriah mendukung pelaksanaan Musyawarah daerah (Musda) ke-III Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Bener Meriah diulang, sebab Musda yang dilaksanakan pada 1 Oktober 2022 yang lalu dinilai bertentangan dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

Hal itu ditegaskan Wakil I DPRK Bener Meriah, Tgk Husnul Ilmi saat dikonfirmasi acehimage.com. Kamis, 6 Oktober 2022.

Tgk Husnul berharap, para pengurus KNPI dan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) yang ada di Bener Meriah menyelesaikan persoalan tersebut dengan musyawarah yang baik sehingga dapat menghasilkan keputusan yang baik tanpa merugikan pihak manapun.

“KNPI yang menaungi organisasi kemasyarakatan pemuda tentu harus memberikan contoh yang baik, salah satunya dengan menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi,” kata Tgk Husnul.

Tgk Husnul meminta, Musda KNPI tersebut segera diulang dan melibatkan semua unsur seperti unsur Majelis Pemuda Indonesia (MPI), KNPI, dan OKP yang bernaung dibawah KNPI memiliki hak suara, serta OKP peninjau. Harapnya.

Tgk Husnul juga menerangkan pihaknya juga telah melayangkan surat pelaksanaan Musda ulang KNPI Bener Meriah kepada DPP KNPI Pusat, DPD KNPI Aceh menindaklanjuti hasil pertemuan dengan MPI, KNPI, OKP, dan Kasbangpol Bener Meriah pada 3 Oktober 2022 yang lalu.

Dalam surat tersebut pada prinsipnya DPRK Bener Meriah tidak menaruh keberatan atas permohonan, dan DPRK Bener Meriah sangat mendukung pengurus harian KNPI Bener Meriah dalam mengajukan permohonan usulan pelaksanaan Musda ulang KNPI Kabupaten Bener Meriah selama tidak bertentangan dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

Surat dengan nomor 170/244 perihal penting tersebut ditandatangani Tgk Husnul Ilmi Wakil Ketua I DPRK Bener Meriah mewakili unsur pimpinan DPRK setempat yang tembusannya meliputi, Pj Bupati Bener Meriah, Ketua DPP dan  KNPI, Ketua DPD I KNPI Provensi Aceh, MPI DPD Kabupaten Bener Meriah, Kasbangpol Bener Meriah, Kapolres Bener Meriah OKP, dan Arsip.

Sementara itu, Munawir Arloti menegaskan, pengurus KNPI Bener Meriah dengan jelas telah menolak dan tidak mengakui adanya Musda ke III yang telah dilaksanakan pada 1 Oktober 2022 yang lalu.

Dengan alasan, Lanjut Munawir, pelaksanaan Musda beberapa hari yang lalu tidak melibatkan semua pengurus mulai dari Wakil Ketua, Sekretaris, dan semua jajaran pengurus KNPI Bener Meriah.

“Dalam waktu dekat akan dilaksanakan pleno dengan menghadirkan Ketua KNPI Bener Meriah,” jelas Wakil Ketua KNPI Bener Meriah itu.[]

Komentar

Loading...