Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mendata, ada lebih dari 300 rumah yang mengalami kerusakan dengan berbagai tingkatan, akibat gempa berkekuatan magnitudo 6,1 mengguncang Malang dan sekitar Jawa Timur pada siang tadi. Data itu terakhir diterima BNPB pada pukul 20.00 WIB. "Data BNPB hari ini, pukul 20.00 WIB, lebih dari 300 rumah rusak dengan tingkatan berbeda, dari ringan hingga berat," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Raditya Jati melalui keterangan resminya, Sabtu (10/4/2021). "Catatan sementara, 13 unit rumah rusak namun belum ditentukan kategori tingkat kerusakan. Sedangkan sejumlah kerusakan fasilitas umum, antara lain sarana Pendidikan 11 unit, kantor pemerintah 7, sarana ibadah 6, RSUD 1 dan pondok pesantren 1," ungkapnya.

Jelang Bulan Suci Ramadhan Tahun 2021

Dinas Perdagangan Bener Meriah Persiapkan Tempat Penjualan Takjil

SAMSUDDINKepala Dinas Perdagangan Kabupaten Bener Meriah Abdul Kadir
A A A

BENER MERIAH – Menjelang bulan suci ramadhan tahun 2021, Dinas Perdagangan Kabupaten Bener Meriah akan mempersiapkan lokasi penjualan takjil agar tidak mengangu arus lalu lintas khususnya di Pasar Simpang Tiga, Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah.

“Kita sudah mewacanakan tempat penjualan takjil akan ditempatkan di jalan jalur dua depan GORS Kabupaten Bener Meriah untuk Kecamatan Bukit,"kata Kepala Dinas Perdagangan Abdul Kadir saat ditemui diruang kerjanya, Kamis (18/3/2021).

Dikatakan Abdul Kadir, pihaknya sudah merencanakan tempat untuk para pedagang takjil untuk Kecamatan Bukit, pun demikian dirinya akan menyampaikan ke atasan apakah tempat tersebut disetujui atau ada saran tempat lainya.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga menyebutkan, insyaallah pasar rakyat yang ada di Simpang tiga tahun ini akan difungsikan.

Menurutnya, selama ini pasar tersebut tidak dapat difungsikan karena tidak ada akses jalan dan parkir. "Alhamdulilah tahun ini jalan tersebut akan kita perbaiki agar dapat segera difungsikan,"jelas Kadir.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...