Koordinator Masyarakat Pengawal Otsus (MPO) Aceh, Syakya Meirizal, menjadi narasumber peHTem edisi Senin 1 November 2021 episode 21 Tahun ke II dengan tema: KPK Kembali ke Aceh, Siapa Terjerat Korupsi? yang dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Dinas Pendidikan Bener Meriah Bayarkan Gaji Honorer Untuk Dua Bulan

IstKepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bener Meriah Sukur, S.Pd., M.Pd
A A A

BENER MERIAH – Tenaga honorer dan kontrak jajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Bener Meriah mulai hari ini Rabu,29 September 2021 telah menerima transfer gaji bulan April dan Mei 2021. Gaji yang diterima guru dan tenaga honorer tersebut jumlahnya variatif.

Hal itu dibenarkan Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Bener Meriah, Sukur saat dikonfirmasi media acehimage.com. Ia hari ini kita telah mencairkan dan mentrasfer gaji guru dan kontrak jajaran Dinas Pendidikan Bener Meriah.

“Kami telah melakukan proses pencairan gaji guru dan tenaga kontrak di jajaran dinas pendidikan untuk bulan April dan Mei 2021, dan kita telah mentarsfer ke rekening mereka masing-masing,"kata Sukur

Terkait dengan terlambatnya pencairan gaji tersebut, Sukur  dan jajaran mohon maaf. “Kami mohon maaf atas keterlambatan pencairan ini dan untuk pembayaran gaji berikutnya akan kami proses setelah disahkannya APBK-P,”ungkapnya.

Dijelaskan Sukur,  bahwa seluruh  pembayaran gaji guru dan tenaga honorer ditransfer ke rekening pribadi guru dan tenaga honorer masing-masing melalui CMS (Content Manajemen System).

Sukur menambahkan, untuk gaji pokok guru honorer tersebut perbulannya Rp.200.000  dan ditambah tunjangan jam mengajar Rp 6000 per jam. Sehingga maksimal yang didapat Rp 776.000.

“Bila mereka mengajar 24 jam per minggu dan dalam satu bulan itu ada 4 minggu efektif maka gaji yang diterima Rp 776.000,”terang Sukur

Namun, besar gaji yang diterima perbulannya tergantung jumlah jam dan jumlah minggu efektif dalam bulan tersebut. Pungkas Sukur []

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...