Jalan akses menuju Samar Kilang Kecamatan Syiah Utama, Kubupaten Bener Meriah lumpuh total akibat longsor dan pohon tumbang.“Mungkin kejadianya tadi malam, soalnya kemaren sore anggota saya pulang jalannya masih baik-baik saja," ungkapnya. Munurut Mustakim, longsor tersebut menimpa separuh badan jalan dengan panjang mencapai 17 meter, namun pohon-pohon dari atasnya tumbang dan menutup badan jalan sehingga jalan tersebut tidak dapat dilalui untuk saat ini.

Dinas Pariwisata Bener Meriah Akan Gelar Pentas Seni Kopi Gayo

ISTIMEWANovember Kopi Gayo
A A A

BENER MERIAH - Panggung Taman Budaya Gayo Arboretum Bener Meriah akan menjadi saksi digelarnya acara seni bertema "Kopi Gayo". November Kopi Gayo 2020, acara seni dalam rangka menyambut panen raya kopi Gayo.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Senin, 11 November 2020 mendatang, dimulai pukul 10.00 WIB.

"November mengirimkan hujan dan panen kopi, kami memainkan musik, tari dan puisi," sepenggal kalimat yang diucapkan oleh Penyair Nasional Fikar W eda.

Kadis Pariwisata Budaya Pemuda Olah Raga Bener Meriah, Irmansyah Rabu (4/11/2020) mengatakan, kegiatan November Kopi Gayo 2020 akan di diramaikan oleh para penyair nasional, sanggar seni Gayo Bener Meriah dan Aceh Tengah.

"Para pelaku seni nanti akan mengisi panggung kopi itu, nanti akan ada penampilan seni semuanya bertema tentang kopi, yaitu baca puisi kopi, musikalisasi puisi kopi, tari kopi dan didong kopi,"sebut Irmansyah

"Panggung Nopember Kopi Gayo 2020 ini juga akan disiarkan secara "LIVE" melalui Youtube, Facebook SerambiNews.com dan RRI Radio Rimba Raya,"terangnya.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...