Zikrayanti, MLIS, PhD (Cand) menjadi narasumber peHTem edisi Kamis 23 September 2021 episode 10 Tahun ke II dengan tema: Terkait Vaksin Siswa, Wali Murid Minta Gubernur Pecat Kadisdik Aceh, yang dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Dilaporkan Demam Dengan Gejala Pusing dan Muntah RM Disarankan Isolasi

IstimewaKoramil PRG dan Petugas Puskesmas Blang Rakal Lakukan Tracking
A A A

BENER MERIAH – Babinsa Koramil 04 Pintu Rime Gayo bersama tenaga kesehatan Puskesmas Blang Rakal melakukan tracking terhadap RM (30)warga Kampung Alur Cincin, Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kabupaten Bener Meriah.

Traciking tersebut dilakukan terhadap RM lantaran ia mengeluhkan demam dengan gejala pusing dan muntah-muntah. Untuk itu dilakukan deteksi dini untuk meminimalisir penyebaran virus COVID-19.

Komandan Koramil 04/PRG Kapten Czi Aep Mukhran Halid, Rabu, 1 Saptember 2021 mengatakan, Tracking tersebut bertujuan untuk mendeteksi dini virus Corona untuk mencegah penyebarannya lebih luas.

“Awalnya RM mengeluh demam sejak empat hari yang lalu, dengan gejala pusing dan muntah muntah kemudian pihak keluarga menghubungi Babinsa dan pihak Puskesmas untuk mendapat tindakan lebih lanjut. “kata Kapten Czi

Czi menyebutkan, pihaknya berkordinasi dengan pihak Puskesmas untuk di lakukan Tracking dan rapid antigen kepada RM dengan hasil menunjukan non reaktif.

Kendati hasil dari rapid antigen non reaktif, kita menyarankan RM untuk di isolasi mandiri di rumah dan berobat ke fasilitas kesehatan dalam hal ini Puskesmas agar mendapat perawatan lebih lanjut.

Ia juga menghimbau kepada warga apabila ada salah satu keluarga kita yang sakit segera berobat ke puskesmas sebelum penyakitnya lebih parah. Pintanya

Dalam kegiatan tersebut turut terlibat, Kepala Puskesmas UPTD Blang Rakal, Kepala Desa (Reje), petugas tracking dari UPTD Puskesmas Blang Rakal dan Tracer  Koramil 04/PRG Koptu Yongki Alpian. []

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...