Pengamat Lingkungan Hidup dan Hukum Lingkungan, Muhammad Nur kembali menjadi narasumber peHTem edisi Senin, 12 Desember 2022 episode ke 33 Tahun ke 3 dengan tema: Hutan Aceh Habis Dibabat, Tambang Illegal Investasi Bodong? yang dipandu oleh host Indah Rastika Sari, M.Lit.J, Jangan lupa like share comment and subsribe.

49 Reje Kampung

Dilantik Di Monumen Tugu Radio Rimba Raya

SamsuddinDailami melantik 49 Reje Kampung hasil pemilihan Reje Kampung serentak se-Kabupaten Bener Meriah pada 14 Desember 2021 yang lalu.
A A A

ACEHIMAGE.COM - Pelaksana tugas Bupati Bener Meriah, Dailami melantik 49 Reje Kampung hasil pemilihan Reje Kampung serentak se-Kabupaten Bener Meriah pada 14 Desember 2021 yang lalu.

Pelantikan itu berlangsung di monumen tugu Radio Rimba Raya, yang bertempat di Kampung Rimba Raya, Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kabupaten Bener Meriah. Senin, 17 Januari 2022.

Dari 49 Reje Kampung yang dilantik itu, dua diantaranya merupakan Reje Kampung Pergantian Antar Waktu (PAW).

Plt Bupati Bener Meriah, Dailami kepada wartawan mengatakan, pihaknya sengaja memilih pelantikan Reje Kampung di monumen tugu Radio Rimba Raya, hal itu agar Reje Kampung yang dilantik tidak lupa sejarah.

"Hari ini adalah momen yang bersejarah bagi Reje Kampung yang dilantik, sebab mereka dilantik di tugu Radio Rimba Raya yang merupakan monumen sejarah tempat diucapkannya Indonesia masih ada," kata Dailami.

Bahkan, sejak lahirnya Kabupaten Bener Meriah, baru hari ini pelantikan Reje Kampung digelar di tempat tersebut.

Dalam kesempatan itu, Dailami mengucapkan selamat kepada Reje Kampung yang dilantik semoga para reje Kampung amanah dalam menjalankan tugas yang di percayakan rakyatnya.

"Kuncinya menjadi pemimpin hanya dua, yakni sehat dan melayani. Untuk itu setelah pelantikan ini maka Reje Kampung harus melayani masyarakat di Kampung masing-masing," pinta Dailami.

Ia juga menyebutkan, dari 232 Kampung se-Kabupaten Bener Meriah, Kampung yang mendapat alokasi dana terbesar adalah Kampung Reroga, Kecamatan Gajah Putih mencapai lebih Rp1 milyar, sedangkan Kampung alokasi dana desa terkecil adalah Kampung Babussalam, Kecamatan Bukit yang hanya mendapat Rp500 juta lebih.

Untuk tahun 2022 Kabupaten Bener Meriah mendapat alokasi dana desa sebanyak Rp167 milyar, nilai tahun ini tentu lebih kecil dari tahun lalu.[]

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...