Aktivis Muhammadiyah, Hendra Saputra, menjadi narasumber peHTem edisi Senin, 12 Juni 2023 episode ke 85 Tahun ke 3 dengan tema: Balai Pengajian Muhammadiyah Dibakar, Aktivis Minta Polisi Tangkap Aktor dan Provokator? yang dipandu oleh host Siti Aminah, S.IP, M.MLS, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Anita Yuen

Dijuluki Audrey Hepburn Hong Kong, Netizen Protes

GoogleAnita Yuen
A A A

ACEHIMAGE.COM - Salah satu media besar di Hong Kong, South China Morning Post (SCMP), membahas profil dari Anita Yuen. Mereka pun menyematkan sebuah predikat yang kini justru menjadi perdebatan yakni Audrey Hepburn-nya sinema Hong Kong.

Para netizen pun langsung ramai-ramai mengajukan protes dengan predikat tersebut, meskipun mereka tak menampik sosok Anita Yuen menjadi salah satu aktris Hong Kong yang paling banyak fansnya sejak dulu dan penampilannya selalu dicintai oleh para penonton.

Beberapa di antara mereka entah kenapa justru malah menyoroti aksi-aksi sosial yang dilakukan oleh Audrey Hepburn di luar dunia akting. Hal inilah yang kemudian dianggap tak cocok dengan lawan main Jackie Chan tersebut.

"Ia tak layak," tulis netizen.

"Jangan lupa jika ia (Anita Yuen) dikenal sebagai 'aktris bermulut sampah' saat masih muda," tulis lainnya yang membandingkan sisi elegan Audrey dengan Anita.

"Anita sama sekali tak pernah melakukan kegiatan amal, ia cuma peduli dengan berapa banyak tas Hermes di lemarinya saja," tulis lainnya.

Anita Yuen sendiri mulai terjun di dunia hiburan pada usia 18 tahun setelah memenangkan kontes kecantikan Miss Hong Kong pada 1990. Ia pun sempat memprotes media yang menjulukinya modal tampang saja dan melatih kemampuan aktingnya.

Beberapa tahun setelahnya, ia pun menunjukkan kemampuannya itu lewat film C'est la vie, mon cheri (1993) dan He's a Woman She's a Man (1994) yang membuatnya mendapatkan piala sebagai Best Actress di Hong Kong Film Awards dua tahun berturut-turut.

Anita Yuen pun dikenal sebagai pribadi yang cukup sulit untuk diajak bekerja sama dan tak ramah bagi beberapa aktor-aktris.

"Anita Yuen memiliki reputasi berisik, keras kepala dan selalu berdebat tentang hal-hal yang berhubungan dengannya. Dan ia tahu (akan julukan itu)," tulis SCMP.

Sifat ini pula yang membuat Jackie Chan sangat marah padanya kala beradu peran di Thunderbolt (1995). Hingga akhirnya ketegangan itu pun baru teratasi beberapa tahun setelahnya ketika mereka tak sengaja bertemu di sebuah acara makan malam.[]

Sumber:detik.com
Rubrik:INFOTAINMENT

Komentar

Loading...