Pimpinan Dayah Khamsatu Anwar Aceh Besar, Dr. Tgk Sirajuddin Saman, S.Pd.I, MA (Abi Doktor) menjadi narasumber peHTem edisi Kamis 26 Mei 2022 episode ke 80 Tahun ke II dengan tema: Kadis Pariwisata Aceh Undang Wulan Guritno Pamer Aurat di Nanggroe Syariah?, yang dipandu oleh host Siti Aminah, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Diduga Stres Terlilit Hutang Warga Kecamatan Permata Bakar Rumahnya

For acehimage.comRumah warga Kampung Daral Aman, Dusun Pulu Tige ludes terbakar
A A A

ACEHIMAGE.COM – Seorang warga Kampung Darul Aman, Dusun Pulo Tige, Kecamatan Permata, Kabupaten Bener Meriah sengaja membakar rumahnya sendiri. Kamis, 3 Februari 2022 sekira pukul 19.00 wib.

Kapolres Bener Meriah, AKBP Agung Surya Prabowo SIK melalui Kapolsek Permata, Iptu B Nasution lewat keterangan tertulisnya menyampaikan, dari keterangan saksi Fadli ,  A 37 Tahun warga Kampung Darul Aman, Dusun Pulo Tige diduga mengalami stres akibat terlilit hutang yang ditinggalkan istrinya.

Atas perbuatannya tersebut, rumahnya yang berkonstruksi papan  berukuran 4x12 meter ludes dilalap sijago merah.

“Setahun yang lalu, istrinya pulang Kampung dan meninggalkan suaminya. Sejak ditinggal Istri A diduga mengalami stres karena terlilit hutang yang ditinggalkan Istrinya dan berbuat nekat dengan membakar rumahnya,”kata  Iptu B Nasution.

Menurut saksi Fadlli, lanjut Iptu B Nasution,  beberapa hari yang lalu pelaku A pernah meminta kepada pihak keluarga untuk menjual sebagian harta miliknya untuk menutupi hutang yang ditinggal istrinya, namun pihak keluarga tidak mengizinkannya sehingga sempat terjadi ribut dalam keluarganya.

“A sempat mengancam apabila hartanya tersebut tidak bisa dijual lebih baik rumah yang dihuni itu di bakar saja, “Ujar Nasution.

Dan benar saja, ia nekat membakar rumahnya, bahkan saat petugas pemadam kebakaran datang untuk memadamkan api A menghalanginya dengan melempari batu dan mengancam siapapun yang melakukan pemadaman dengan sebuah gergaji.

Akibatnya, petugas dan warga tidak dapat memadamkan api yang membakar rumahnya hingga ludes terbakar. “Setlah itu A lari ke dalam kebun milik warga saat dicari Personel Polsek Permata bersama masyarakat setempat,”jelas Kapolsek Permata itu.

“Saat ini  A sudah diamankan oleh pihak keluarganya di rumah abang kandungnya sendiri di Kampung Tersebut,”

Akibat peristiwa itu kerugian yang dialami A ditaksir mencapai 45 juta rupiah. Pungkas Iptu B Nasution.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...