Dr. Zainuddin, SE, M.Si, Pakar Ekonomi dan juga Dekan Fakultas Ekonomi USM, narasumber peHTem edisi Kamis 17 Juni 2021 episode 48 dengan tema: Setelah Pedagang Dipaksa Hengkang, Tepatkah Pasar Penayong Jadi Wisata Kuliner? dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Diduga Mencuri, Leher Seorang Anak Dijerat Pakai Tali

IstimewaSeorang pria menjerat leher bocah di bawah umur karena diduga mencuri celengan masjid di Aceh Utara
A A A

Aceh Utara - Media sosial di Aceh mendadak viral dengan sebuah video berdurasi 15 detik, yang menampilkan seorang anak diduga pencuri celengan masjid di salah satu desa di Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara.

Dalam video berdurasi 15 detik tersebut, tampak seorang pria mengikat tangan bocah berusia 13 tahun dari belakang. Pria itu juga menjerat leher si anak dengan seutas tali dan menariknya.

Namun, di detik-detik terakhir video itu, seseorang pria lainnya melepaskan jerat tali di leher si anak.

Menyikapi video tersebut, Kapolsek Tanah Jambo Aye AKP Ahmad Yani kepada wartawan, Rabu, 26 Mei 2021 mengatakan, kasus pencurian celengan masjid tersebut sudah diselesaikan secara kekeluargaan.

"Pengurus masjid dan pihak keluarga dari si anak sepakat berdamai, dan bersedia mengganti uang yang diambil oleh pelaku senilai Rp1,5 juta," kata AKP Ahmad Yani.

Ahmad Yani mengatakan bocah tersebut diamankan warga di salah satu masjid di Kecamatan Tanah Jambo Aye, pada Senin, 24 Mei 2021. Polisi kemudian menjemput tersangka yang masih berusia di bawah umur tersebut untuk dibawa ke Mapolsek Tanah Jambo Aye.

"Di hari yang sama, kasus tersebut diselesaikan secara kekeluargaan di Mapolsek Tanah Jambo Aye," Sebut AKP Ahmad Yani.

Ahmad Yani mengatakan, pada saat itu, polisi belum mengetahui bahwa sebelumnya bocah tersebut menerima perlakuan tak wajar dari warga setempat. Dia baru mengetahui hal tersebut setelah melihat tayangan video berdurasi 15 detik, yang baru viral.

"Nanti kita akan melakukan penyelidikan dan tindak lanjut serta memanggil orang yang melakukan hal itu (menjerat leher si anak seperti) dalam video berdurasi 15 detik itu," pungkas AKP Ahmad Yani.[]

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...