Aktivis Perempuan, Yulindawati kembali menjadi narasumber peHTem edisi Kamis, 9 Februari 2023 episode ke 50 Tahun ke 3 dengan tema: Pedagang Kaki Lima Tertindas, Benarkah LKMS Mahirah Muamalah Melakukan Praktek Lintah Darat di Nanggroe Syariah? yang dipandu oleh host Siti Aminah, S.IP, M.MLS, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Diduga Kurang Kesabaran Saat Mendahului Pengendara Pcx Menabrak Sepeda Motor Mio

Humas Polres Bener MeriahPengendara Sepada Motor yang terlibat tabrakan tiba di RSUD Munyang Kute di kawal Personel Polres Bener Meriah
A A A

ACEHIMAGE.COM – Satlantas Polres Bener Meriah mengamankan dua unit sepeda motor yang terlibat laka lantas di jembatan Wih Konyel, Kampung Puja Mulia 1, Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah.

Kapolres Bener Meriah, AKBP Indra Novianto SIK melalui Kasat Lantas Polres Bener Meriah, Ipda Sofyan Kurniawan SH membenarkan hal tersebut.

“Ia tadi pagi sekira pukul 09.20 WIB telah terjadi laka lantas antara sepeda motor Mio tanpa nomor polisi dan Honda Pcx dengan nopol BL 3225 YH,”kata Ipda Sofyan.

Menurut Ipda Sofyan, sepeda motor Mio tersebut dikendarai oleh Khairil Rezeki (16 ) warga Kampung Bale, Kecamatan Bukit yang membonceng Fatiah Zulfa (40 ), sedangkan sepeda motor  Pcx di kendarai oleh Sabardi (35 ) warga kampung Kala Tenang, Kecamatan Bener Kelipah.

“Akibat peristiwa itu Khairil Rezeki mengalami luka di bagian kepala, sedangkan Fatiah Zulfa mengalami luka lecet di bagian lengan. Sementara Sabardi mengalami luka di bagian kepala, dan mereka saat ini sedang menjalani perawatan di di RSUD Munyang Kute”jelas Ipda Sofyan.

Tabrakan antara sepeda motor Mio dan Ycx diduga akibat kurang sabar dan minimnya pengetahuan kedua pengendara itu saat mendahului kendaraan yang ada di depan mereka.

“Apabila kita melihat lokasi dan kronologis kejadian, kita dapat menyimpulkan bahwa mereka kurang kesabaran dalam berkendaraan serta minimnya pengetahuan tentang tata cara mendahului kendaraan yang ada di depannya,”ujar Ipda Sofyan.

Dijelaskan Ipda Sofyan, kita melihat lokasi jalan yang menikung dan ditandai dengan garis putih tidak putus di ruas jalan membuktikan bahwa dilarang untuk mendahului, namun hal itu diabaikan oleh pengendara tersebut sehingga terjadi tabrakan saat mendahului kendaraan yang ada didepan mereka.

Dari yang kita himpun, lanjut Ipda Sofyan, sebelum terjadinya kecelakaan itu, Sabardi melaju dari arah Pondok Baru menuju Simpang Tiga sesampainya di Jembatan Wih Konyel ia hendak mendahului Mobil yang berada di depannya. Namun, pada saat yang bersamaan melaju sepeda motor Mio yang dikendarai oleh Khairil Rezeki dari arah yang berlawanan dikarenakan jarak yang sudah terlalu dekat dan berada di tikungan maka tabrakan pun tidak dapat dihindarkan.

Kita menghimbau kepada seluruh masyarakat pengguna jalan, agar mengerti dan taat pada aturan berlalu lintas guna terciptanya Kamseltibcar yang kondusif. Pintanya.[]

Komentar

Loading...