Dirlantas Polda Aceh, Kombes. Pol. Dicky Sondani, SIK, MH yang diwakili Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Aceh, Kompol. T. Zainal Amri, SH, SIK menjadi narasumber peHTem edisi Senin 30 Mei 2022 episode ke 81 Tahun ke II dengan tema: Pelat Hitam Atau Pelat Putih?, yang dipandu oleh host Siti Aminah, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Diduga Akibat Obat Nyamuk Satu Unit Rumah Warga Jalung Ludes Terbakar

Istpetugas pemdam bersama masyarakat dan personel Kapolsek Bukit melakukan pemadaman rumah warga yang terbakar
A A A

ACEHIMAGE.COM – Satu unit rumah berkontruksi kayu ukuran 6x6 yang dihuni oleh keluarga Sarino warga Dusun Trans 2 Jalung, Kampung Blang Rakal, Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kabupaten Bener Meriah ludes terbakar.

Kapolres Bener Meriah melalui Kapolsek Pintu Rime Gayo, Iptu Silode Ilen saat dikonfirmasi media ini, Kamis 21 April 2022 menyampaikan, peristiwa kebakaran yang menghanguskan rumah milik Muati terjadi sekira pukul 08.30 wib.

Silode Ilen menambahkan, ketika rumah itu terbakar penghuni rumah sedang pergi ke kebun memetik kopi. Sedangkan kebakaran diketahui setelah Alpan Zuhri melihat kobaran api yang sedang menyala di rumah korban.

“Setelahnya, korban menghubungi Kepala dusun setempat untuk meminta bantuan unit pemadam dari Pos Blang Rakal. Tetapi ketika mobil pemadam kebakaran tiba di TKP rumah sudah hangus terbakar beserta semua isi yang ada didalamnya,”ujar Kapolsek Pintu Rime Gayo itu.

Untuk saat ini kita masih melakukan lidik penyebab kebakaran yang telah menghanguskan rumah milik Muati yang dihuni oleh keluarga Sarino. Ungkap Silode Ilen.

Sementara itu, Reje Kampung Blang Rakal, Rahmadi menyebutkan, kebakaran yang menghanguskan rumah milik Muati itu diduga akibat obat nyamuk.

“Rumah itu milik Muati yang saat ini sedang mandah ke Pekanbaru, sedangan yang menghuni rumah itu adalah keluarga Sarino, akibat peristiwa itu kerugian yang dialami mencapai 50 juta dengan rincian nilai rumah Rp. 40 juta ditambah isinya jadi total kerugian diperkirakan 50 juta rupiah,”sebut Rahmadi.

Sedangkan keluarga korban nanti kita kondisikan numpang-numpang sementara waktu di rumah warga, tetapi kalau bantuan tenda dari BPBD atau Dinas Sosial cepat datang maka kita akan mendirikan tenda untuk mereka. Pungkas Rahmadi.

Sedangkan Kalak BPBD Bener Meriah melalui Kabid Kedaruratan dan Logistik, Anwar Sahdi menerangkan, pihaknya menerjunkan satu unit Mobil pemadam kebakaran dari Posadam 04 Blang Rakal.

Ditambahkan Danpos 04 Blang Rakal, Zikra, kurang lebih selama 1 jam pihaknya melakukan pemadaman atau pendinginan sisa-sisa puing yang terbakar. “dalam peristiwa itu tidak ada harta benda penghuni rumah yang dapat diselamatkan, “jelasnya. []

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...