Koordinator Masyarakat Pengawal Otsus (MPO) Aceh, Syakya Meirizal, menjadi narasumber peHTem edisi Senin 1 November 2021 episode 21 Tahun ke II dengan tema: KPK Kembali ke Aceh, Siapa Terjerat Korupsi? yang dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Didampingi Orang Tua, Puluhan Pelajar SMPN 2 Lhokseumawe Ikut Vaksinasi

Didampingi Orang Tua, Puluhan Pelajar SMPN 2 Lhokseumawe Ikut Vaksinasi yang Diselenggarakan di Halaman Sekolah Setempat.
A A A

LHOKSEUMAWE - Puluhan pelajar SMP Negeri 2 Lhokseumawe mengikuti program vaksinasi Goes To School dan langsung didampingi orang tua wali murid serta dikawal oleh personil Polsek setempat , kegiatan itu berlangsung di halaman sekolah tersebut, Kamis (30/9/2021).

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto SIK MH melalui Kapolsek Banda Sakti, Iptu Arifin Ahmad mengatakan, sebelumnya telah diberikan sosialisasi dan pemahaman tentang tujuan dan manfaat vaksinasi kepada para orang tua wali dan pelajar.

"Jadi, yang tahu kondisi anak adalah orang tua, apakah anaknya sehat atau sakit, atau pernah mempunyai riwayat penyakit yang tidak memungkinkan atau berbahaya untuk divaksin," ujarnya.

Sosialisasi itu, kata Kapolsek, terus menerus dilakukan di setiap sekolah yang ada di wilayah hukum Polsek Banda Sakti, Polres Lhokseumawe. Selain itu, pemahanan terkait manfaat vaksin juga diberikan kepada mahasiswa serta masyarakat umum lainnya.

"Tujuannya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dan bersedia ikut program vaksinasi dalam rangka memutuskan mata rantai penyebaran COVID-19. Kami juga memberikan apresiasi kepada pihak SMP Negeri 2 dan para orang tua wali yang mendukung program tersebut," pungkasnya.

Sementara itu, Kepsek SMP Negeri 2, Nuraini, SPd, MPd menjelaskan, vaksinasi ini perdana dilaksanakan di SMP sederajat di Kota Lhokseumawe yang diikuti oleh 40 pelajar.

"Sebelum vaksinasi dimulai, terlebih dahulu kita membagikan surat persetujuan orang tua kepada masing-masing pelajar, ketika dikembalikan 40 pelajar yang orang tuanya menyetujui ikut vaksin," jelasnya.[]

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...