Pengamat Kebijakan Publik, Dr. Nasrul Zaman, ST, M.Kes, kembali menjadi narasumber peHTem edisi Senin 4 Juli 2022 episode ke 91 Tahun ke II dengan tema: Banda Aceh Terutang, Pejabat Ramai-Ramai Pelisiran Ke Medan, Ada Apa?, yang dipandu oleh host Siti Aminah, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Di Bener Meriah Selang Sehari Ibu dan Anak Meninggal Dunia Terpapar Covid-19

Tim Satgas Covid-19 Bener Meriah Kebumikan Pasien Terkonfirmasi Positif Covid-19
A A A

BENER MERIAH - Selang sehari dilaporkan ibu dan anak di Kecamatan Timang Gajah, Kabupaten Bener Meriah  meninggal dunia terkonfirmasi positif Covid-19. Hal itu disampaikan Jubir Satgas Covid-19 Kabupaten Bener Meriah, Ilham Abdi melalui keterangan tertulisnya, Kamis, 20 Mei 2021

Warga Kecamatan Timang Gajah yang meninggal dunia terkonfirmasi positif Covid-19 adalah TS ( 60 ) dan anaknya, TK. Keduanya meninggal dunia di RSUD Munyang Kute.

Ilham menuturkan, TS menghembuskan nafas terakhirnya pada Selasa 18 Mei 2021, sedangkan anaknya TK menghembuskan nafas terakhirmya Rabu malam, 19 Mei 2021. Untuk jenazah pasien covid-19 itu dikebumikan secara protokol kesehatan sesuai syariat Islam.

Almarhum TS pada awalnya berstatus reaktif Covid-19 ketika meninggal dunia pada Selasa (18 Mei), setelah  surat hasil uji rt-PCR Balitbangkes yang diterima Tim Satgas Bener Meriah pada Rabu, 19 Mei menunjukan TS dikonfirmasi   positif covid-19.

"Sedangkan almarhumah TK meninggal tadi malam di RSUD Munyang Kute. Pagi hingga siang ini, Tim Satgas Covid telah mempersiapkan dan melaksanakan pemulasaran   almarhumah secara prokes, yang dinatu anggota MPU Bener Meriah" kata Ilham Abdi.

Dikatakan Ilham, Pasca hari raya idul fitri 1442 Hijriah dua warga Bener Meriah telah meninggal terkonfirmasi positif Covid-19. Iya, juga turut menyampaikan rasa duka  atas meninggalnya ibu dan anak tersebut.

"Kita berharap tidak ada lagi warga yang meninggal akibat terpapar virus   Covid-19. Karena itu, kami terus mengingatkan masyarakat untuk jaga kesehatan dan antisipasi dari penularan covid-19. Apalagi sekarang musim hujan, imun kita terganggu dan menjadi kesempatan mudah virus masuk tubuh yang imun lemah," ucap Ilham.

Kadis Kominfo Bener Meriah itu mengimbau masyarakat untuk menjaga protkes seperti memakai masker saat beraktivitas diluar rumah, menjaga jarak, sering-sering mencuci tanggan, dan hindarai kerumanan.

“ Masih banyak masyarakat disekitar kita abai terhadap protkes, kita tidak dapat memastikan orang-orang disekitar kita terpapar atau tidak karena jika imun tubuhnya kuat bisa saja ia OTG ( Orang Tanpa Gejala ) , Tapi, yang OTG ini bisa menularkan virus covid-19 ke orang lain. “ jelas Ilham

 

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...