Kabar Sarkawi yang berencana mengundurkan diri dari jabatan Bupati Bener Meriah semakin santer hingga sampai ke telinga mantan Bupati Bener Meriah Ahmadi yang sedang menjalani sisa masa tahannya. Oleh karena itu, melalui istrinya Nurhasanah meminta penjelasan kepada Abuya Sarkawi terkait ikhwal tersebut.

Sosialisasi Bahaya Virus Corona

Dharma Wanita ISBI Bantu Masyarakat Jantho

ISTIMEWADharma Wanita Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI) Aceh menyalurkan sembako kepada msayarkat kurang mampu
A A A

ACEH BESAR - Dharma Wanita Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI) Aceh memberi edukasi kepada masyarakat Jantho, Aceh Besar tentang bahaya virus corona (Covid-19). Dalam waktu yang bersamaan mareka juga menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat kurang mampu.

Acara edukasi dan penyaluran sembako kepada masyarakat yang terimbas ekonomi akibat wabah covid-19 tersebut, berlangsung selama dua hari, yakni (11/4) hingga (12/4).

Selain menghantarkan sembako ke rumah-rumah masyarakat yang terdapat di daerah bekas pengungsian Iom, Care Teurebeuh, Transmigrasi, Rt 6 hingga ke Desa Jalin Suka Tani dan lain-lain.

Tim donasi juga turun ke pasar Jantho membagikan masker dan sabun gratis kepada para pedagang dan menghimbau wajib menggunakan masker. Kegiatan sosial ini didukung penuh oleh Lembaga ISBI Aceh dengan meminjamkan mobil travel ISBI Aceh untuk menghantarkan sembako ke rumah-rumah warga.

Pembagian bantuan dari donasi Dharmawanita ISBI Aceh dipimpin oleh Dr Ir Izziah MSc. Ia merupakan istri rektor ISBI Aceh Dr Ir Mirza Irwansyah MBa MLa.

Dharmawanita ISBI Aceh rutin melaksanakan kegiatan arisan, kegiatan sosial, sharing pengetahuan dan penampilan seni budaya yang dikemas menjadi agenda rutin setiap bulannya.

"Sosial distancing dan maraknya sosialisasi waspada terhadap virus corona yang dihimbau oleh pemerintah sejak maret 2019 membuat beberapa aktivitas akademis maupun non akademis di ruang lingkup ISBI Aceh harus dialihkan menjadi aktivitas daring bahkan ditiadakan. Begitupula dengan aktivitas Dharmawanita ISBI Aceh yang rutin mengadakan pertemuan, harus ditiadakan, namun program tetap berjalan sebagaimana mestinya dan dialihkan menjadi kegiatan sosial dengan membuka donasi peduli wabah corona yang dibuka dari tanggal 1 April hingga 10 April 2019," kata Ketua Dharmawanita ISBI Aceh Dr Ir Izziah MSc, Selasa (21/4/2020).

Menurutnya, selama sepuluh hari pengumpulan donasi Dharmawanita ISBI Aceh dengan dana terkumpul sejumlah Rp6.245.000, dimanfaatkan oleh panitia donasi menjadi kemasan sembako sebanyak 60 paket sembako, 250 masker dan 12 lusin sabun batang yang siap dibagikan kepada masyarakat sekitaran kota Jantho.

"Organisasi perempuan ini adalah persatuan dari dosen dan pegawai akademik ISBI Aceh beserta istri dosen dan pegawai akademik maupun pejabat struktural ISBI Aceh yang telah dibentuk dan berjalan dari tahun 2018,"terangnya.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...