Perlu Langkah-langkah Konkrit

Dewan Kritik Cara Pemkab Bener Meriah Tangani Covid-19

ISTIMEWAEdy Zulkifli dan Saiful Bahri.
A A A

BENER MERIAH - Dua anggota DPRK Bener Meriah dari Partai Nanggro Aceh (PNA) dengan tegas meminta Pemerintah daerah
setempat untuk menempuh langkah-angkah kongkrit dalam mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19). Keduanya adalah
Edy Zulkifli dan Saiful Bahri.

Kepada Bupati Bener Meriah, Kamis (26/3/2020) mareka meminta untuk mengeluarkan surat imbauan yang tegas kepada seluruh lapisan masyarakat tentang sosialdstancing guna mendukung kinerja medis dan keselamatan seluruh masyarakat. Walaupun sudah gencar diakukan sosialisasi oleh Pemerintah, namun terkesan masih belum efektif.

Menurut wakil rakyat dari Parlok tersebut, masyarakat masih tetap melakukan kerumunan dan mengadakan kegiatan -kegiatan yang menyebabkan berkumpulnya massa.

"Kita melihat masih ada kerumunan warga, serta masih adanya kegiatan kegiatan yg menyebabkan berkumpulnya banyak orang,"
kata Saiful dengan penuh prihatin.

Apalagi, jumlah orang dalam pemantauan (ODP) di Kabupaten Bener Meriah hingga Selasa (24/3/2020) telah mencapai 15 orang.
Itu sebabnnya dia meminta kepada pemerintah Kabupaten Bener Meriah untuk segera membatasi jumlah orang masuk ke daerah tersebut dengan cara melakukan isolasi selama 14 hari.

"Pemerintah harus menyediakan fasilitas tempat isolasi bagi orang yang masuk ke Bener Meriah seperti mess Pemda, KlK,Puskud, LTA, Pasar- pasar yang belum difungsikan dan fasilitas lain yang memungkinkan. Sehingga pihak medis lebih terfokus dalam pengawasan dan penanganan,"harap Saiful.

Senada dengan Edy Julkifli, ia menyingguh cara pemerintah dalam mensosialisasikan pencegahan wabah corona yang kian
merebak diberbagai wilayah.

Dia menyebutkan Pemerintah Kabupaten Bener Meriah yang hanya meminta kepada masyarakat untuk tidak melakukan kegiatan
keramaian, namun disisi lain tidak memberlakukan karantina kepada warga yang datang dari luar daerah.

"Dengan kondisi sekarang ini perlu tindakan yang efektif tidak hanya sekedar mensosialisasikan kepada masyarakat," cetusnya.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...