Koordinator Masyarakat Pengawal Otsus (MPO) Aceh, Syakya Meirizal, menjadi narasumber peHTem edisi Senin 20 September 2021 episode 9 Tahun ke II dengan tema: Aset Ratusan Milyar Terbengkalai di Pulo Aceh, Manajemen BPKS Kerja Apa? yang dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Sudah Lama Terbengkalai

Dewan Desak Pemerintah Aceh Segera Tuntaskan Pembangunan Jembatan Krueng Kreh

Tim Pansus Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) dapil V saat Melakukan Kunjungan kerja di jembatan Krueng Kreh di Kecamatan Lhoksukan, Aceh Utara.
A A A

Aceh Utara  - Tim Pansus Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) dapil V mendesak pemerintah Aceh untuk segera menyelesaikan pembangunan jembatan Krueng Kreh yang sudah lama terlantar yang berada di Kecamatan Lhoksukan, Aceh Utara.

Desakan tersebut di sampaikan oleh Ketua pansus LHP BPK tahun anggaran 2020 DPR Aceh dapil V Mawardi M, SE (Tgk Adek) kepada Acehimage.com, Rabu 11 Agustus 2021.

Menurut Tgk Adek, Jembatan krueng kreh merupakan akses 2 Kecamatan yaitu Kecamatan Pirak Timu, Lhoksukon, dan sebagian masyarakat Cot Girek dan Masyarakat sangat menginginkan, Jembatan ini segera di bangun kembali untuk akses masyarakat tersebut turun ke ibu kota Aceh Utara.

" Jembatan Krueng Kreh ini baru dikerjakan hanya Abutment dengan anggaran APBA tahun 2012, tetapi sampai saat ini belum ada kejelasan terhadap kelanjutan pembangunan jembatan ini,"ujar Tgk Adek.

Dikatakan Tgk Adek, jembatan Krueng Kreh sangat dibutuhkan oleh masyarakat, dan ini satu - satunya akses utama masyarakat yang paling dekat untuk menuju ke ibu kota Kabupaten Aceh Utara.

"Secara kewenangan ini sebenarnya kewenangan dari pemerintah Aceh, Nah kami dari DPRA Dapil V sejumlah 12 orang upaya yang telah kami lakukan adalah upaya pendekatan secara persuasif artinya belum kami lakukan langkah yang lebih jauh, tetapi beberapa kali kami sudah menjumpai pihak terkait Dinas untuk membicarakan terkait jembatan Krueng Kreh ini, namun sampai saat ini belum ada respon yang pasti kapan akan dilanjutkan pembangunan jembatan ini," ungkap Tgk Adek.

Tgk Adek menyebutkan, Harapan kami adalah harapan masyarakat." kami sudah 2 tahun menjabat sebagai anggota legislatif DPRA periode 2019 - 2024 bahwa masyarakat inilah yang menjadi tuntutan utama, masyarakat beberapa kecamatan  disini inilah tuntutan yang sangat besar agar jembatan terealisasi dengan sempurna.

" Harapan kita dengan terbangunnya jembatan Krueng Kreh ini maka terdongkrak lah perekonomian masyarakat dimana selama ini masyarakat di 2 Kecamatan tersebut harus berputar jauh dengan kondisi jalan yang sangat tidak memungkinkan. Seandainya jembatan ini cepat terbangun, terbantu perekonomian masyarakat yang ada di 2 Kecamatan yang terisolir " harap Tgk Adek

Menurut amata media ini, turut hadir dalam tim pansus LHP BPK tahun anggaran 2020 DPR Aceh  dapil V yaitu Mawardi,M.SE (Tgk Adek) Ketua, Ismail A Jalil (Ayah WA), Tarmizi (Panyang), Sofyan Puteh, Tantawi, Fakhrurrazi H Cut, Nuraini Mayda, Armiyadi, Muslim Syamsuddin, dan Muhtar Daud.[]

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...