Aliansi Mahasiswa Aceh (AMA) kembali medesak Plt Gubernur untuk mempublikasikan penggunaan anggaran hasil refocusing maupun BTT dalam APBA 2020. AMA mengaku tidak berhenti menyuarakan hal tersebut sebelum tuntuntan mareka terpenuhi. Aliansi Mahasiswa Aceh memandang ada hal urgensi saat ini yang harus diprioritaskan oleh Pemerintah Aceh selama masa Pandemi COVID -19, seperti sektor kesehatan, pendidikan maupun sektor ekonomi.

Detasemen Gegana Satbrimob Polda Aceh Lounching Program BRAIN

HT ANWAR IBRAHIMDetasemen Gegana Satuan Brimob Polda Aceh Launching program Brimob Ramah Anak Indonesia (BRAIN).
A A A

BANDA ACEH -Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Aceh Launching program Brimob Ramah Anak Indonesia (BRAIN).

Acara Launching berlangsung di Mako Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Aceh, Jl T Nyak Arief, Desa Lamgugob, Kecamatan Syiah Kuala, Jum'at (21/8/2020).

Komandan Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Aceh Kompol Akmal SE MM menjelaskan, bahwa program BRAIN ini bertujuan untuk membantu anak-anak kurang mampu yang bertempat tinggal di seputaran Mako Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda agar tetap bisa mengikuti proses belajar mengajar dengan sistem Daring (metode belajar yang menggunakan model interaktif berbasis internet dan Learning mananajemen system).

“Perlu kita sadari bersama akibat dari Pandemi COVID-19 yang berkepanjangan, sekarang ini berdampak besar terhadap disegala aspek kehidupan diantaranya aspek perekonomian dan pendidikan,” jelas Akmal.

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Banda Aceh Mukhtar SPd MPd dan guru SMA Negeri 2 Banda Aceh Mugiono SPd, serta perwakilan dari Polsek Syiah Kuala Polresta Banda Aceh Aipda T Faisal.

Program BRAIN ini bertujuan untuk memudahkan anak-anak belajar yaitu dengan memfasilitasi ruang belajar, sarana belajar, menyediakan Wi-Fi gratis, mengadakan belajar mengajar yang memenuhi standar protokol kesehatan. Serta membagikan masker kepada anak-anak sebelum proses belajar dimulai.

"Semoga dengan adanya Program BRAIN (Brimob Ramah Anak Indonesia) ini, kita dari Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Aceh berharap dapat membantu dan mengurangi beban yang dirasakan oleh anak-anak kita khususnya masalah Program Belajar Dalam jaringan (Daring) tersebut,"tutupnya.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...