Pengamat Kebijakan Publik, Dr. Nasrul Zaman, ST, M.Kes kembali menjadi narasumber peHTem edisi Senin, 28 November 2022 episode ke 29 Tahun ke 3 dengan tema: Pemko Banda Aceh Terutang Akibat Mantan Bankir Tak Becus Pimpin Kota? yang dipandu oleh host Siti Aminah, S.IP, M.MLS, Jangan lupa like share comment and subsribe.

GMNI

Desak Pemkab Bener Meriah dan Aceh Utara Pasang LPJU Sepanjang Jalan KKA

IstAfrian Toga
A A A

ACEHIMAGE.COM – Guna meminimalisir angka kecelakaan dijalan eks Kertas Kraft Aceh (KKA) Bener Meriah-Aceh Utara, Pemerintah disarankan memasang Lampu Penerang Jalan Umum (LPJU) di kawasan yang rawan kecelakaan.

Sebab, Lampu penerangan jalan umum (LPJU) sangat penting. Utamanya menjaga pengendara dari tindakan kriminal di jalur sepi maupun dari potensi kecelakaan berlalu lintas.

“melihat jl Gunung salak KM 35,eks  KKA yang berlubang dan kerap terjadinya kecelakaan lalu lintas seperti yang terjadi Minggu 9 Oktober 2022 yang merenggut nyawa, maka sudah seharusnya LPJU dipasang,” kata Ketua DPC Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Bener Meriah, Afian Toga lewat keterangan tertulisnya. Senin, 10 Oktober 2022.

Menurut Afrian, tidak terpasangnya LPJU sepanjang jalan lintas eks KKA menjadi problem terbesar selama ini di lintasan tersebut.

"Tentunya ini menjadi problem pasalnya, jalan yang berliku dan berlubang dari Lhokseumawe menuju Bener Meriah kerap terjadi kecelakaan lalu lintas," ujar Afrian.

Justru itu, sudah sepantasnya hal ini diperhatikan oleh Pemda kemudian melakukan pembangunan Penerangan jalan umum (PJU) maupun membenahi penerangan jalan umum (PJU).

Bener Meriah sendiri menjadi kawasan yang mungkin bisa kita lihat saat ini masih minim terkait lampu penerangan jalan umum (LPJU).

Afrian Toga mendesak Pemda melalui Dinas terkaitnya yang memiliki otoritas melihat permasalahan ini dengan serius, pasalnya,  minim LPJU  di Kabupaten Bener Meriah menjadi masalah yang tak bisa dianggap sepele karena ini berkaitan dengan kenyamanan dan keselamatan pengguna jalan dari Bener Meriah menuju Lhokseumawe, Aceh Utara.

Pun demikian, jangan ada tumpang tindih, antara Pemda Bener Meriah dengan Aceh Utara, jika daerah tersebut masuk kawasan Aceh Utara maka itu menjadi wewenang Aceh Utara melalui Dishubnya untuk memasang LPJU juga sebaliknya jika masuk kawasan Bener Meriah maka itu tanggung jawab pemda Bener Meriah.

Kita melihat, tidak ada LPJU yang menyala di sepanjang jalan Bener Meriah-Lhokseumawe dan Aceh Utara, maka untuk mengantisipasi meningkatnya angka kecelakaan segera di pasang LPJU di kawasan tersebut.

Kami harap Pemerintah daerah Bener Meriah Dan Pemerintah Aceh Utara bisa segera merumuskan agar permasalahan ini segera selesai.

Untuk pemerintah Aceh jangan tutup mata, Tolong di tindak lanjuti dan dibantu pemerintah kabupaten daerah setempat. Tutupnya.

Rubrik:ACEHRILIS

Komentar

Loading...