Konselor Adiksi Yayasan Rumoh Geutanyoe Aceh, Firdaus, narasumber peHTem edisi Senin 26 Juli 2021 episode 59 dengan tema: Rehabilitasi Bagi Pecandu Narkoba, dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Wali Kota Banda Aceh

Desak ASN Belanja di Pasar Al Mahirah

IstimewaKepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kota Banda Aceh, M. Nurdin, S.Sos
A A A

Ini sebagai bentuk wujud partisipasi dan dukungan aktif aparatur pemerintah terhadap kebijakan Pemerintah

M. Nurdin, S.Sos Kepala Diskopukmdag Kota Banda Aceh

BANDA ACEH – Wali Kota Banda Aceh mengeluarkan Surat himbau kepada seluruh jajaran Satuan Kerja Kepala Daerah (SKPD) dan menetapkan jadwal kunjungan masing-masing setiap instansi, dimana surat tersebut, supaya bagi setiap kepala SKPD mendesak agar para Aparatur Sipil Negara (ASN) atau bawahanya untuk melakukan belanja ke pasar Al Mahirah Lamdingin sesuai jadwal yang telah ditentukan.

Surat edaran untuk para ASN tersebut berbelanja ke Pasar Al Mahirah yang ditandatangani oleh Wali Kota Banda Aceh H Aminullah Usman SE Ak MM, bernomor 420/0773 dengan perihal Himbauan berbelanja di pasar Al Mahiran Lamdingin yang ditujukan kepada seluruh kepala SKPD Banda Aceh.

Bunyi Surat tersebut, supaya Aparatur Negara mendukung program pemerintah Banda Aceh dalam melakukan relokasi pasar peunayong ke Pasar Al Mahirah Lamdingin pada tanggal 24 Mei 2021. Guna bagi aparatur pemerintah diminta memajukan dan mengembangkan pasar tersebut.

Tak hanya disitu, dasar surat tersebut, salah satu pesan messenger yang dikirim salah seorang Kepala SKPD kepada bawahannya, yang berhasil diperoleh oleh tim acehimage.com, selain menentukan subsidi pembelanjaan bagi setiap ASN, bahkan setiap ASN diminta kirim foto kunjungan ke pasar saat pembelanjaan.

Berikut bunyi pesan tersebut
“Besok dinas kita kena jadwal belanja ke pasar almahirah, tolong semua kabid, sekretaris dan kepala uptd menunjuk 4 orang pegawai uk berbelanja di pasar almahirah, sekretaris, para kabid dan kepala uptd tolong subsidi masing2 Rp50.000/org,".

Dan diakhir pesan tersebut pimpinannya meminta tolong koordinir belanja bersama, abis belanja jangan lupa kirim foto belanja bersama kepada kadis.

Sementara Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kota Banda Aceh M Nurdin SSos mengatakan, surat tersebut berdasarkan kebijakan Wali Kota Banda aceh bertujuan menghimbau kepada seluruh ASN dengan memanfaatkan waktu istirahat atau waktu pulang kantor untuk sama-sama berbelanja ke pasar al mahirah lamdingin.

"Ini sebagai bentuk wujud partisipasi dan dukungan aktif aparatur pemerintah terhadap kebijakan Pemerintah.” tutur Nurdin. Senin 21 Juni 2021 malam.

Saat disinggung pasar tersebut kurangnya minat dikunjungi masyarakat sehingga harus dilakukan dorongan terhadap ASN, Nurdin berkilas, agar untuk selalu berpikir tentang positif. Karena ini dilakukan agar para pedagang di pasar tersebut yakin bahwa pemerintah serius.”ungkapnya.

Berikut surat himbauan Walikota Banda Aceh untuk Berbelanja di Pasar Al Mahirah Lamdingin.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...