Zikrayanti, MLIS, PhD (Cand) menjadi narasumber peHTem edisi Kamis 23 September 2021 episode 10 Tahun ke II dengan tema: Terkait Vaksin Siswa, Wali Murid Minta Gubernur Pecat Kadisdik Aceh, yang dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Demo Pencari Suaka Afghanistan Ricuh, 1 Orang Dibawa ke Mobil Tahanan

DetikcomSatu orang pendemo pencari suaka asal Afghanistan di UNHCR dibawa ke mobil tahanan 
A A A

Jakarta - Demo pencari suaka asal Afghanistan di depan kantor UNHCR, Menteng, Jakarta Pusat, diwarnai kericuhan. Satu orang dibawa ke mobil tahanan.

Pantauan di lokasi, Selasa (24/8/2021) pukul 10.15 WIB, petugas terlihat menarik seorang pria berbaju biru yang mencoba membantu temannya yang hendak dibawa petugas.

Namun pria tersebut akhirnya dibawa polisi ke dalam mobil tahanan. Belum ada penjelasan resmi dari polisi terkait alasan pria itu dibawa ke mobil tahanan.

Kejadian ini terjadi di tengah ricuh massa demo. Kericuhan terjadi karena massa tidak mengindahkan perintah petugas untuk membubarkan diri.

Aksi dorong-dorongan antara massa dengan petugas mewarnai demo tersebut. Di sisi lain polisi terus mengimbau massa untuk membubarkan diri.

"Saat ini masih PPKM," ujar salah satu petugas menggunakan pengeras suara.

Saat diminta bubar, aksi dorong-dorongan terjadi. Petugas ber-APD juga sudah berada di lokasi.

Para demonstran belum juga bubar. Mereka tetap bersuara sambil membawa sejumlah poster.

"Kami imbau, kepada seluruh demonstran, kami imbau sekali lagi, kepada seluruh demonstran, agar sekarang juga meninggalkan lokasi, situasi Jakarta masih level 3, dilarang ada kerumunan," ujar petugas.

"Jika tidak, akan kami lakukan upaya hukum. Kami imbau segera meninggalkan tempat," lanjutnya.

Hingga pukul 10.29 WIB, massa masih bertahan. Polisi mulai melakukan pembubaran paksa massa demonstran.[]

Sumber:Detikcom
Rubrik:DUNIA

Komentar

Loading...