Pimpinan Dayah Khamsatu Anwar Aceh Besar, Dr. Tgk Sirajuddin Saman, S.Pd.I, MA (Abi Doktor) menjadi narasumber peHTem edisi Kamis 26 Mei 2022 episode ke 80 Tahun ke II dengan tema: Kadis Pariwisata Aceh Undang Wulan Guritno Pamer Aurat di Nanggroe Syariah?, yang dipandu oleh host Siti Aminah, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Delapan Perwakilan Bener Meriah Ikuti Seleksi MTQ KORPRI Tingkat Nasional

For acehimage.comSekda lepas kontingen KORPRI Bener Meriah
A A A

ACEHIMAGE.COM – Sebanyak delapan (8) peserta Musbaqah Tilawatil Quran Korp Pegawai Republik Indonesia (MTQ KORPRI) Kabupaten Bener Meriah ikuti seleksi MTQ KORPRI ke VI tahun 2022.

Cabang yang akan diikuti selama lima hari sejak 14 hingga 18 Maret 2022 untuk kontingen Bener Meriah akan mengikuti delapan cabang perlombaan yang berlangsung di Aula Dinas Syariat Islam, Komplek Keistimewaan Aceh, di Banda Aceh.

Sekretaris KORPRI Bener Meriah, Syafaruddin SKM M Si melalui keterangan tertulisnya, Minggu, 13 Maret 2022 menyampaikan, Kabupaten Bener Meriah selalu mengikuti ajang empat tahunan MTQ bagi kalangan ASN tersebut.

Menurutnya, untuk seleksi MTQ tingkat nasional  ke –VI, KORPRI Bener mengutus delapan peserta cabang seleksi diantaranya, cabang Lomba Adzan, Lomba Artikel Al-Quran, cabang lomba surat Annisa/Surat Ali Imran,  cabang lomba Surat Al Baqarah,  cabang lomba Do'a,  cabang lomba kaligrafi Kontemporer,  cabang Lomba Khutbah Jum’at dan  cabang lomba  Dakwah Wanita.

“Mudah-mudahan utusan KORPRI Bener Meriah dapat melaju ke tingkat nasional, untuk itu mari kita doakan bersama agar kawan-kawan kita yang berlomba mendapat kemudahan,”pinta Safaruddin.

Lebih lanjut dikatakannya, keikutsertaan Kabupaten Bener Meriah dalam ajang pelaksanaan seleksi peserta MTQ ke-VI tingkat nasional Tahun 2022 ini, ini berdasarkan surat dari Sekretariat daerah Pemerintah Aceh dengan No. 451.15/2956 tanggal 23 Februari 2022 dan ditandatangani oleh Sekretaris Daerah Aceh, dr. Taqwallah, M.Kes, yang merujuk kepada Surat Edaran (SE) Ketua Dewan Pengurus Nasional Korpri No. 21/2021 dan SE No.01/2022 tentang penyelenggaraan dan petunjuk teknis pelaksanaan MTQ Korpri tingkat nasional yang akan dilangsungkan di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) pada bulan Oktober 2022 yang akan datang. jelasnya.

Ia menambahkan,  seluruh ASN sudah tau dan paham, bahwa KORPRI salah satu tempat berhimpunnya para Aparatur Sipil Negara (ASN), kita sebagai abdi negara dan abdi masyarakat harus terampil dan cekatan, apalagi diera sekarang ini, para ASN harus berpacu dengan berbagai kemajuan dan teknologi, dalam situasi seperti ini,  ASN harus mengambil peran, ASN harus tampil dan terampil di segala lini, baik dalam tatanan berbangsa, bernegara dan bermasyarakat dan yang tidak kalah pentingnya adalah tampil dan terampil dalam bidang keagamaan, salah satu contohnya dengan mengikuti seleksi MTQ  ini.

“Para peserta dari Kabupaten Bener Meriah yang akan mengikuti lomba untuk seleksi MTQ KORPRI ke-VI ini, adalah ASN–ASN yang sudah teruji dan jago di bidangnya masing-masing, dan sudah lulus seleksi di tingkat Kabupaten, namun demikian, Pemerintah daerah Kabupaten Bener Meriah dengan seluruh ASN nya dan semua masyarakat Bener Meriah, mari kita doakan, agar semua Duta KORPRI Kabupaten Bener Meriah yang akan mengikuti seleksi ini bisa berhasil di setiap cabangnya dan mewakili Aceh secara umum dan  Kabupaten Bener Meriah secara khusus  ke tingkat Nasional pada bulan Oktober 2022 di Sumatera Barat nantinya,” pungkas Syafaruddin. []

Rubrik:ACEHRILIS

Komentar

Loading...