Praktisi Pendidikan, Drs. Ramli Rasyid, M.Si, M.Pd kembali menjadi narasumber peHTem edisi Senin, 6 Februari 2023 episode ke 49 Tahun ke 3 dengan tema: Siswa Berprestasi Gagal Sekolah di Mosa, Benarkah Ketua Komite Diduga Kongkalikong dengan Kepala Sekolah Soal Dana Sumbangan? yang dipandu oleh host Siti Aminah, S.IP, M.MLS, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Delapan Murid MIN 2 Bener Meriah Ikuti Ujian Kenaikan Sabuk

IstKepala Sekolah MIN 2 Bener Meriah berasama Pelatih KKI Bintang Rimba Raya serta delapan murid usai mengikuti ujian kenaikan tingkat sabuk
A A A

ACEHIMAGE.COM – Sebanyak delapan murid Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN ) 2 Bener Meriah ikuti ujian kenaikan tingkat Sabuk yang diselenggarakan Kushin Ryu Karate-do Indonesia (KKI ) Dojo Bintang Rimba Raya.

Kedelapan murid MIN 2 Bener Meriah yang mengikuti ujian kenaikan tingkat sabuk tersebut diantaranya, Jefri Pebrian Pratama mengikuti ujian kenaikan tingkat sabuk dari sabuk Biru strif ke Biru Ful, Hafis Arkam naik sabuk dari hijau ke biru strif, Hasrah dari sabuk hijau ke biru strif, Syahri dari sabuk hijau ke biru,

Selanjutnya, Salsabila dari sabuk kuning ke hijau, Ipak Mardiwi dari sabuk kuning ke hijau, Dinda dari sabuk putih ke kuning, dan Fahmul Haqqi dari sabuk putih ke kuning.

Kepala Sekolah MIN 2 Bener Meriah, Lasma Farida S Ag M Pd  sangat mengapresiasi kegiatan ujian kenaikan tingkat sabuk tersebut.

“Kegiatan karate merupakan salah satu bidang ekstrakurikuler di MIN 2 Bener Meriah. kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan mutu lulusan dalam bidang kemandirian, kedisiplinan, mengisi waktu luang dengan kegiatan bermanfaat,”ungkap Lasma.

Ia menambahkan, melalui kegiatan Karate tersebut, dapat menghindarkan ketergantungan anak-anak terhadap android serta sebagai upaya untuk menjaga diri sedini mungkin. Tambah Lisma.

“Sehubungan dengan Hari Guru Nasional (HGN) ke-77 kami mengirim delapan peserta didik mengikuti ujian naik sabuk, alhamdulillah semuanya naik sabuk.  Terima kasih Nak,  ini hadiah yang berharga untuk madrasah kita," ujar  Lasma Farida.

Sementara, Pelatih Senior KKI  Cut Milasari Meutia SE Ak dan asisten pelatih Praka Ridho Septian turut mengapresiasi MIN 2 Bener Meriah yang memuat kegiatan ekstrakurikuler dengan cabang karate

“Ini terobosan yang luar biasa dalam inovasi ekstrakurikuler. Hari ini kedelapan peserta didik MIN 2 Bener Meriah yang mengikuti ujian naik sabuk semuanya lulus,"ungkap  Cut Milasari.

Seperti yang disampaikannya sebelumnya, tujuan karate tersebut adalah untuk mendidik kemandirian anak, serta meminimalisir kegiatan anak dari kegiatan kegiatan yang negatif.

“Selain membuat anak lebih sehat, kuat, cerdas dan mandiri mengikuti olahraga karate juga dapat menghindari bahaya-bahaya narkoba sejak dini,”jelasnya.[]

Komentar

Loading...