Zikrayanti, MLIS, PhD (Cand) menjadi narasumber peHTem edisi Kamis 23 September 2021 episode 10 Tahun ke II dengan tema: Terkait Vaksin Siswa, Wali Murid Minta Gubernur Pecat Kadisdik Aceh, yang dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Delapan KK Korban Kebakaran di Bener Meriah Terima Bantuan PEPB

IstBPBA serahkan bantuan PEPB untuk Bener Meriah
A A A

BENER MERIAH – Sebanyak delapan pedagang korban kebakaran di Kabupaten Bener Meriah menerima bantuan Pemulihan Ekonomi Pasca Bencana (PEPB) dari Badan Penanggulan Bencana Aceh (BPBA).

Masing-masing penerima bantuan akan mendapatkan bantuan senilai Rp15.000.000 (Lima belas juta rupiah) dalam bentuk barang sesuai usaha dagangnya.

“Kedelapan kepala keluarga korban kebakaran di Bener Meriah mendapat bantuan berupa barang sesuai usaha masing-masing senilai Rp15 juta,” kata Arman Ali Kabid rehabilitasi, rekontruksi  BPBD Bener Meriah saat dikonfirmasi, Rabu, 15 September 2021.

Menurutnya, korban kebakaran di Bener Meriah pasca bulan ramadhan 1442 hijriah mencapai 40 kepala keluarga, namun hanya delapan KK yang memiliki usaha dagang sehingga kedelapan KK itu yang kita usulkan ke BPBA untuk menerima bantuan PEPB.

Ia berharap, dengan adanya bantuan tersebut, para pedagang korban kebakaran dapat menjalankan usahanya semula yang dilalap sijago merah.

“Pasca bencana kebakaran kita melakukan verifikasi kelapangan untuk mendata korban yang memiliki usaha, selanjutnya kita mengusulkan kepada BPBA melalui proposal dan mereka melakukan verifikasi kembali kelapangan,” jelas Arman.

“Alhamdulilah, setelah mereka turun kelapangan untuk mengecek kebenaranya hari ini bantuan itu telah tiba di Bener Meriah,” ujar Amran

Arman menambahkan, dari delapan penerima itu satu ada usaha poto kopy, pedagang kelontong, pedagang pakaian, giling bumbu, dan pedagang kue.

Harapanya, dengan adanya bantuan ini, mereka bisa bangkit lagi dan tidak terpaku dalam kesedihan akibat kehilangan harta benda dan usahanya.

Sebelumnya, Kalak BPBD Bener Meriah  Safriadi menerima bantuan PEPB untuk korban kebakaran dari BPBA yang di serahkan oleh Kabid Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBA di halaman kantor BPBD Bener Meriah.

Safriadi menyampaikan ucapan terimaksihnya kepada Pemerintah Aceh melalui BPBA yang telah memberikan bantuan PEPB untuk para korban kebakaran di wilayahnya tersebut.

"Mewakil bupati Bener Meriah kami ucapkan terimaskih atas bantuan yang diberikan Pemerintah Aceh, dan bantuan ini segera akan diserahkan kepada para korban kebakaran penerima manfaat,” sebut Safriadi

Adapun nama-nama penerima bantuan PEPB dari Pemerintah Aceh tersebut adalah, Zainal Abadin, Muhammad Adam, Sunarsih, Asnawi Edi Syahputra, warga Kampung Simpang Teritit, Kecamatan Wih Pesam. Rahmad Aryandi warga Kampung Blang Tampu, Kecamatan Bukit. Zainuddin warga Kampung Wih Porak, Kecamatan Pintu Rime Gayo. Maherdi, warga Kampung Bener Pepanyi, Kecamatan Permata, dan Yuni Atistia Dewi, warga Kampung Petukel Blang Jorong, Kecamatan Bandar. []

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...