Mantan Anggota Parlemen RI Ghazali Abbas Adan menyebutkan Wali Nanggroe Memang bukan maqam (neuduek)-nya Malik Mahmud Al Haytar. Dimana seharusnya sosok Wali Nanggroe sebagai pemersatu masyarakat Aceh. Ini disampaikan Ghazali setelah Aktivis Kebudayaan sekaligus Pendiri Institut Peradaban Aceh, Haekal Afifa meminta Wali Nanggroe Aceh menegur dan memperingatkan DPRA terkait polemik yang terjadi dengan Pemerintah Aceh saat ini.

Dekranasda Simeulue Ikuti Munas secara Virtual

HANDRES AMINDekranasda Simeulue mengikuti Musyawarah Nasional (Munas) secara virtual
A A A

SIMEULUE - Pengurus Dekranasda Kabupaten Simeuleu mengikuti musyawarah nasional Dekranasda tahun 2020 secara virtual di ruang VIP pendopo Bupati Siemuelue, Rabu (19/8/2020).

Hadir Ketua Dekranasda Simeulu, Hj Suryani, Wakil Dekranasda Erni Zahara beserta para pengurus lainnya.

Acara Munas yang dilakukan dengan menggunakan Vidcon bertemakan "Segi positif pandemi COVID-19` momentum percepatan digitalisasi pasar kerajinan menuju industri 4.0".

Ketua Dekranas Pusat Wury Ma'ruf Amin mengatakan, pandemi COVID-19 memaksa semua orang untuk mengubah kebiasaan sebelumnya. Misalnya saat ini masyarakat cenderung menghindarkan aktivitas yang melibatkan kontak fisik secara langsung. Hal itu dilakukan sebagai upaya menjalankan protokol kesehatan agar terhindar dari virus COVID-19.

Menurutnya, pandemi corona membawa dampak langsung pada sektor kerajinan secara signifikan, penjualan barang kerajinan selama ini dilakukan dengan cara bertemu langsung, dan belum optimal memanfaatkan teknologi digital. Maka, kondisi saat ini menjadi momentum yang sangat bagus untuk lebih optimal memanfaatkan teknologi digital.

“Kita perlu terus mendorong para pengrajin untuk melakukan inovasi digital, misalnya dalam hal pemasaran dengan memanfaatkan platform online. Dengan pemanfaatan teknologi digital diharapkan dapat membuka peluang yang lebih luas dalam pemasaran produk kerajinan. Kita juga dapat membantu industri kecil menengah atau UKM dalam melakukan adaptasi dengan kebiasaan baru saat ini,” ujar Mury Ma’ruf Amin.

Pada acara tersebut turut juga dihadiri oleh Kepala Disperindagkop dan UKM Simeulue beserta staf.

Kontributor:HANDRES AMIN
Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...