Penolakan terhadap rencana Tgk H Sarkawi mengundurkan diri dari jabatan Bupati Bener Meriah terus bermunculan, jika sebelumnya penolakan tersebut datang dari HPBM dan Partai PKS, kali ini hampir seluruh unsur agama islam di daerah berhawa sejuk itu juga menyatakan sikap menolak pengunduran diri Sarkawi sebagai Bupati.

Dekranasda Bagikan 3.000 Masker untuk Pengendara

SITI AISYAHDekranasda Kabupaten Aceh membagikan 3.000 masker untuk pengendara
A A A

ACEH BARAT- Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Aceh membagikan 3.000 masker untuk pengendara yang melintasi jalan sisingamaraja, Kabupaten Ace barat, hal tersebut dilakukan dalam bentuk partisipasi dalam menanggulangi wabah virus corona atau covid-19, Rabu 29 April 2020.

Kegiatan sosial tersebut dilakukan di depan sekretariat Dekranasda Kabupaten Aceh Barat yang di hadiri oleh Ketua Dekranasda Kabupaten aceh Barat Evi Juwinda serta turut di dampingi oleh Ibu Sekda Aceh Barat Ngatiyani.

Evi Juwinda menjelaskan masker yang berjumlah 3.000 lembar ini diperoleh dari Pemerintah Daerah (Pemda) Aceh Barat yang bersumber dari dana Covid-19 dan dijahit oleh pengrajin Binaan Dekranasda Aceh Barat salah satunya pengrajin dari Gampong Cot Kecamatan Samatiga.

"Kita sengaja memanfaatkan produksi lokal memberdayakan ekonomi para pengrajin ditengah pandemi Covid-19 sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan hidup para pengrajin," kata Evi Juwinda.

Ia berharap pembagian masker ini bisa terus berlanjut hingga seluruh masyarakat di Aceh Barat bisa mendapatkan dengan merata. Karena menurutnya ditengah pandemi saat ini yang paling dibutuhkan adalah masker.

"Saat ini masker sangat perlukan oleh masyarakat dan kami juga akan terus memberikan pemahaman kepada masyarakat pentingnya penggunaan masker apabila berpergian keluar rumah sebagai salah satu upaya pencegahan tertularnya Virus Corona atau Covid-19," pungkasnya.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...