Aliansi Mahasiswa Aceh (AMA) kembali medesak Plt Gubernur untuk mempublikasikan penggunaan anggaran hasil refocusing maupun BTT dalam APBA 2020. AMA mengaku tidak berhenti menyuarakan hal tersebut sebelum tuntuntan mareka terpenuhi. Aliansi Mahasiswa Aceh memandang ada hal urgensi saat ini yang harus diprioritaskan oleh Pemerintah Aceh selama masa Pandemi COVID -19, seperti sektor kesehatan, pendidikan maupun sektor ekonomi.

Debu Vulkanik Gunung Sinabung Diprediksi Berhembus ke Aceh

Dok. PVMBGLetusan Sinabung (10/8/2020) pukul 10.16 WIB
A A A

BANDA ACEH - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan debu vulkanik akibat erupsi gunung Sinabung, Sumatera Utara kemungkinan besar meluas hingga kewilayah Provinsi Aceh.

"Debu vulkanik erupsi Gunung Sinabung Sumatera Utara juga terlihat/ terdeteksi bergerak barat dan barat laut,"kata Kepala Seksi Data dan Informasi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun I Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang, Zakaria dalam keterangan yang diterima acehimage.com, Senin (10/8/2020).

"Bila dilihat dari pergerakan atau dengan memperhatikan pergerakan debu vulkanik ini maka BMKG_Aceh memperkirakan debu vulkanik berkemungkinan besar akan masuk kewilayahan kita (Propinsi Aceh),"tambah Zakaria.

Adapun Wilayah- wilayah yang kemungkinan akan berdampak sebaran debu vulkanik antara lain Aceh Tenggara, Aceh Singkil, Aceh Selatan dan Aceh Barat Daya.

"Maka kepada mayarakat yang kemungkinan terpapar cemaran debu vulkanik tersebut supaya jangan banyak keluar rumah dan selalu memakai masker bila beraktivitas diluar ruangan,"ujarnya.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...