Pengamat Kebijakan Publik, Dr. Nasrul Zaman, ST, M.Kes kembali menjadi narasumber peHTem edisi Senin, 28 November 2022 episode ke 29 Tahun ke 3 dengan tema: Pemko Banda Aceh Terutang Akibat Mantan Bankir Tak Becus Pimpin Kota? yang dipandu oleh host Siti Aminah, S.IP, M.MLS, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Darwinsyah : Pj Bupati Bener Meriah Perlu Pertimbangan Jika Melakukan Rotasi Pejabat

SamsuddinDarwin bacakan pandangan umumnya pada rapat paripurna APBK-P tahun anggaran 2022
A A A

ACEHIMAGE.COM – Darwinsyah anggota DPRK Bener Meriah mengingatkan Penjabat (Pj ) Bupati Bener Meriah agar melakukan pertimbangan-pertimbangan jika melakukan rotasi atau pun mutasi Pejabat baik eselen IV,III, dan II di lingkungan Pemkab Bener Meriah.

“Pj Bupati Bener Meriah harus melakukan pertimbangan-pertimbangan jika melakukan rotasi atau mutasi pejabat, pertimbangan pertama adalah hari ini kegiatan SKPK-SKPK sedang berjalan dan hampir mencapai puncak kalau mutasi ini dilakukan sekarang apakah tidak menimbulkan persoalan baru,”kata Darwinsyah dalam pandangan umumnya pada rapat Paripurna APBK-P tahun anggaran 2022. Kamis, 29 September 2022.

Jika dilakukan pergantian saat  kegiatan sedang berjalan, lanjut Darwin maka akan terjadi perubahan-perubahan di dalam sehingga peningkatan program di penghujung ini bisa saja terganggu. Ujar politisi Golkar itu.

Selain itu, latar belakang pendidikan, kepangkatan, disiplin ilmu ini menjadi bahan pertimbangan dalam menempatkan pejabat. “Pada dasarnya kami tidak meragukan kemampuan saudara  saat menjabat Sekda, Kami juga tidak meragukan kemampuan saudara dalam menjabat Pj Bupati dalam mempertimbakangkan hal yang terbaik untuk daerah ini,”ujar Darwin.

Ia mengaku sepakat dengan yang disampaikan Abubakar anggota DPRK Bener Meriah, bahwa kondisi terakhir-terakhir ini Bener Meriah adalah masa terburuk di pemerintahan kita. Justru itu kami berkeyakinan Pj Bupati Bener Meriah bisa melakukan perbaikan-perbaikan sebab, Pj Bupati tidak ada kepentingan secara politik, tidak ada tim sukses yang akan merongrong kebijakan saudara. Tandas Darwin.

“Jadi silakan tegakan aturan, silakan kembangakan aturan sesuai dengan disiplin ilmu, sesuai dengan kepangkatan, sesuai dengan pengalaman tanpa adanya intervensi dari tim-tim sukses yang jumlahnya ratusan bahkan ribuan,”imbuh Darwin.

Kami yakin, saudara punya kemampuan dan kekuasaan dalam rangka memperbaiki roda pemerintahan Kabupaten Bener Meriah. “Artinya kalau sebelumnya saudara mengatakan tidak punya kekuasaan untuk melakukan perubahan, tapi saat ini saudara telah memiliki kemampuan dan kekuasaan terhadap itu,”ucap Darwin.

Hal lainya disampaikan Darwin, beberapa waktu yang lalu Predian Republik Indonesia sudah menetapkan kenaikan harga BBM, akibat dari kenaikan BBM itu terjadi inflasi yang dirasakan oleh masyarakat ekonominya menengah ke bawah.

“Untuk ini kami inginkan kepada saudara Pj Bupati dalam rangka menyalurkan bantuan seperti yang telah diamanahkan oleh pemerintah bahwasanya rasionalisasi dari anggaran DUA dua persen untuk membantu kesulitan masyarakat jangan sampai ini disia-siakan,”pinta Darwin.

Salurkan bantuan tersebut kepada mereka-mereka yang memang berhak menerimanya, dan pastikan saluran bantuan ini tepat sasaran.

Darwin juga memberikan apresiasi kepada Pj Bupati Bener Meriah atas prestasi-prestasi yang diperoleh Bener Meriah, salah satunya dengan meraih perizinan dari Kementerian tentang penerbitan Surat Keterangan Asal (SKA) Komoditi kopi yang terima tepat pada HUT RI kemarin.

“Mudah-mudahan pada HUT Bener Meriah pada bulan September mendatang ada penghargaan-penghargaan lain kita peroleh,”harap Darwin.

Pada kesempatan itu, Darwin juga mengajak seluruh Anggota DPRK Bener Meriah mendukung program penurunan stunting dan terlibat langsung dalam menekan angka kasus stunting di daerah tersebut.

Mari sama-sama kita dukung program yang positif tersebut, sebab penurunan angka stunting bukan hanya menjadi program Pj Bupati Bener Meriah tetapi itu telah menjadi program penyelenggara Pemkab Bener Meriah yang didalamnya termasuk legislatif.

“Seluruh anggota DPRK Bener Meriah saat ini telah menjadi bapak asuh di masing-masing desa binaannya untuk itu mari kita efektifkan fungsi bapak asuh dalam menekan angka stunting di daerah ini,” pungkas Darwin.

Komentar

Loading...