Komisi IV DPRK Banda Aceh melakukan pertemuan dengan Kepala Dinas Kesehatan dan para kepala Pukesmas di Kota tersebut. Pertemuan ini membahas penanganan COVID-19 yang terus merambah di ibu Kota Provinsi Aceh. Ketua Komisi IV DPRK Banda Aceh Tati Meutia Asmara mengharapkan untuk daerah tersebut agar dilakukan pengadaan alat tes uji swab oleh Pemerimntah setempat. "Turut juga bertemu dengan direktur RSUD Meuraxa, dari pertemuan itu sangat banyak menemukan permasalahan baru, yaitu claster-claster baru yang terbentuk di Kota Banda Aceh," kata Tati Meutia Asmara kepada wartawan usai pertemuan dengan mitra kerja,Kamis (6/8/2020).

Darkasyi Terpilih sebagai Geuchik Gampong Matang Jeulikat

BULKHAINIDarkasyi terpilih sebagai Geuchik Desa Matang Jeulikat
A A A

ACEH UTARA - Darkasyi terpilih sebagai Geuchik Desa Matang Jeulikat, Kecamatan Seunuddon, Aceh Utara periode 2019-2025 dengan perolehan 389 suara.

Darkasyi mengalahkan tiga rivalnya diantaranya Sudirman yang memperoleh 65 suara, M Jaban 134 suara dan Asnawi 84 suara pada pemilihan Geuchik langsung (Pilchiksung) yang dilaksanakan di halaman Masjid desa setempat, Rabu (16/10/2019).

Panitia Pemilihan Geuchik (P2G) Razali yang di dampingi Muhammad Jakfar Kepada Wartawan acehimage.com mengatakan jumlah daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak 863. Lalu, dari jumlah tersebut pemilihan hanya diikuti 682 pemilih. Kemudian dari jumlah tersebut kertas suara yang sah sebanyak 672 lembar dan suara yang tidak sah 10 lembar.

“Dari 863 DPT Gampong Matang Jeulikat, hanya 682 warga yang menggunakan hak pilihnya. Lalu dari 682 kertas suara itu, sebanyak 672 kertas suara yang dinyatakan sah, sedangkan 10 lembar dalam keadaan rusak,” Kata Razali.

Dikatakan Razali, pemilihan Geuchik Gampong Matang Jeulikat yang dimulai pukul 09.00 WIB mulai proses pencoblosan hingga penghitungan baru berakhir sekitar pukul 16.00 WIB dan berjalan dengan lancar dan aman.

Menurut pantau media acehimage.com, kegiatan Pilciksung itu ikut dihadiri Muspika Kecamatan Seunuddon, Mukim Kuta Piadah Sofyan, Mukim Seunuddon Zulkarnaini, Tuha Peut Gampong Matang Jeulikat, tokoh masyarakat, pemuda serta warga Gampong Matang Jeulikat.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...