Ketua Komisi V DPRA, M. Rizal Falevi Kirani, kembali menjadi narasumber peHTem edisi Kamis, 6 Oktober 2022 episode ke 14 Tahun ke 3 dengan tema: Peran Anggota DPRA dalam Memperjuangkan JKA yang dipandu oleh host Siti Aminah, S.IP, M.MLS, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Pemerintah Kabupaten Aceh Besar

Dapat Bantuan Sapi Unggul dan Ternak Kambing dari Pemprov

Prokopim Setdakab Aceh BesarPj Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto didampingi Kadis Pertanian dan Peternakan Aceh Besar, Jakfar meninjau sapi bantuan Pemerintah Provinsi Aceh di perkandangan terpadu di Saree. Rabu, 7 September 2022.
A A A

ACEHIMAGE.COM - Pj Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto didampingi Kadis Pertanian dan Peternakan Aceh Besar, Jakfar meninjau sapi bantuan Pemerintah Provinsi Aceh di perkandangan terpadu di Saree. Rabu, 7 September 2022.

Pejabat Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto di dampingi Kadis Pertanian Kabupaten Aceh Besar, Jakfar, SP menerima penyerahan 55 ekor sapi jantan unggul dari Pemerintah Provinsi Aceh yang diserahkan oleh Dinas Peternakan Aceh, di lokasi perkandangan terpadu Saree, Kecamatan Lembah Seulawah, Aceh Besar. Rabu, 7 September 2022.

Sapi yang kepada kelompok masyarakat langsung yang diserahkan oleh Kepala Bidang Pengolahan dan Pemasaran Hasil Peternakan Dinas Peternakan Aceh T Taufan Maulana Pribadi, kepada kelompok ternak Sumber Tani.

Pj Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto menyebutkan, bantuan Disnak yang bersumber dari Dana Otonomi Khusus Aceh itu, diberikan sebagai bagian dari pemulihan ekonomi masyarakat.

Secara keseluruhan, jumlah total sapi unggul jenis Bakalan Jantan asal luar Aceh itu berjumlah 55 ekor.

“Bantuan ini bersumber anggaran dari Otsus tahun 2022 yang difasilitasi oleh Anggota DPR-RI TA Khalid,” kata Iswanto.

Sementara Kepala Dinas Peternakan Aceh melalui Pengolahan dan Pemasaran Hasil Peternakan, T. Taufan Maulana Pribadi, mengatakan, selain untuk penyediaan bibit sapi unggul, bantuan Disnak Aceh itu juga merupakan bagian dari upaya menurunkan inflasi di Aceh.

“Daging menjadi salah satu komoditi inflasi, tentu dengan keberadaan sapi jantan iu kelak bisa menurunkan persentasi inflasi di Aceh,” kata dia.

Dinas Peternakan juga menyerahkan bantuan kambing kepada kelompok tani yang ada dikawasan lembah seulawah dan ternak yang diserahkan sudah di melihat kondisi ternak sudah diserve.[]

Sumber:Rilis
Rubrik:ACEHISWANTO

Komentar

Loading...