Aliansi Mahasiswa Aceh (AMA) kembali medesak Plt Gubernur untuk mempublikasikan penggunaan anggaran hasil refocusing maupun BTT dalam APBA 2020. AMA mengaku tidak berhenti menyuarakan hal tersebut sebelum tuntuntan mareka terpenuhi. Aliansi Mahasiswa Aceh memandang ada hal urgensi saat ini yang harus diprioritaskan oleh Pemerintah Aceh selama masa Pandemi COVID -19, seperti sektor kesehatan, pendidikan maupun sektor ekonomi.

Dihadapan Ratusan Mahasiswa

Danrem Lilawangsa Kupas Sejarah Panjang Indonesia

SAID AQIL AL MUNAWARKomandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Sumirating Baskoro saat mengisi materi wawasan kebangsaan pada kegiataan Pengukuhan Mahasiswa Baru dan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) di Politeknik Negeri Lhokseumawe
A A A

LHOKSEUMAWE – Bahwa semua Mahasiswa-mahasiswi pasti bisa, asalkan adanya kemauan tinggi. Hal tersebut disampaikan Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Sumirating Baskoro saat mengisi materi wawasan kebangsaan pada kegiataan Pengukuhan Mahasiswa Baru dan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) di Politeknik Negeri Lhokseumawe Tahun Akademik 2020-2021.

Acara ini berlangsung di Aula Gedung Tata Niaga Kampus setempat, Senin (31/08/2020).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Direktur PNL Rizal Syahyadi dan dihadiri para Wakil Direktur, kasubbag, kabag, ketua jurusan, dan perwakilan dari organisasi mahasiswa di lingkungan PNL dengan narasumber utama Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Sumirating Baskoro.

Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Sumirating Baskoro dalam mengawali paparannya dengan menjelaskan tentang sejarah panjang Bangsa Indonesia, pertumbuhan penduduk dan dampaknya terhadap pertumbuhan ekonomi di indonesia dari tahun ketahun serta peran jajaran Korem 011/Lilawangsa dalam membantu memajukan usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Aceh dan kebangkitan aceh pada saat terjadi bencana tsunami pada tahun 2004 silam.

"TNI selalu berada di semua lini kehidupan masyarakat. siap membantu membangkitkan perekonomian masyarakat di aceh, dengan program-program Lilawangsa Produktif yang akan membantu rakyat aceh meningkatkan perekonomiannya," pungkas Baskoro.

Selanjutnya Danrem 011/Lilawangsa Juga memaparkan penyalahgunaan Narkoba di kalangan masyarakat Aceh yang sangat mengkhawatirkan dan mengingatkan para mahasiswa untuk menjadi manusia yang bermanfaat bagi orang lain.

Dalam kegiatan tersebut diikuti sekitar 800 mahasiswa baru yang dilakukan secara virtual dimulai sejak Tanggal 31 Agustus sampai dengan 02 September 2020.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...