Teuku Raja Keumangan SH MH, Sekretaris Fraksi Partai Golkar narasumber peHTem edisi Kamis 29 Juli 2021 episode 60 dengan tema: DPRA Diminta Bentuk Pansus Dana Siluman, Kemana Mengalir Dana Apendiks? dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Kunjungi Tempat Wisata

Danrem 012 Teuku Umar Silaturrahmi Dengan Tokoh Masyarakat

Danrem 012 Teuku Umar Silaturrahmi Dengan Tokoh Masyarakat
A A A

ACEH SELATAN - Dalam Rangka menjaga Imun tubuh tetap sehat Danrem 012/TU Kolonel Inf Djon Afriandi, S.I.P, MS.DA Gowes dari Kota Subulussalam ke Kabupaten Aceh Selatan dengan jarak tempuh lebih kurang 70 km, Rabu 30 Juni 2021.

Dalam kegiatan ini, turut di hadiri Dandim 0107/Aceh Selatan, Danyonif RK 115/ML Letkol Inf Eko Wahyu Sugiarto, Kepala Dinas Parawisata Kabupaten Aceh Selatan Safril, S.Sos, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 012/Tu, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIX Dim 0107/Aceh Selatan, Ketua Kartika Chandra Kirana Cabang XXXVIII Yon RK 115/ML serta sejumlah masyarakat Desa Gunung Kapor Trumon Tengah.

Start dari Kota Subulussalam, Danrem 012/TU di dampingi Dandim 0118/Subulussalam Letkol Inf Winas Kurniawan, S.I.P, M.Tr (Han) dan salah satu pegowes warga Sububulussalam Bapak Pohan menuju cek poin pertama di Koramil Sultan Daulat Kodim 0118/Subulussalam.

Kemudian melanjutkan perjalanan dengan bersepeda menjejaki pegunungan singgersing Subulussalam. Satu persatu tanjakan pegunungan Kota Subulussalam dapat di taklukkan oleh Danrem 012/TU dan Dandim 0118/SS serta pegowes tersebut.

Setibanya di wilayah Trumon Aceh Selatan, Danrem 012/TU bersistirahat di cek Poin terakhir yakni di Koramil 09/Trumon yang langsung di sambut oleh Komandan Kodim 0107/Aceh Selatan Letnan Kolonel Inf M. Yusuf, S.I.Kom serta salah satu tokoh masyarakat Trumon Tengah Bapak Abral Muda.

Selanjutnya, di sela-sela kegiatan Gowes Subulussalam-Trumon Aceh Selatan ini, Danrem 012/TU menyempatkan berkunjung ke tempat wisata Sigantang Sira yang ada di wilayah Trumon Tengah Kabupaten Aceh Selatan.

Disebutkan Danrem, kehadirannya ke tempat wisata tersebut adalah untuk bersilaturrahmi dengan tokoh masyarakat Trumon Tengah serta ingin mengenal objek wisata sigantang sira yang ada di wilayah Trumon Tengah tersebut.

Di ketahui, objek wisata sigantang sira itu saat ini sedang dalam proses pembangunan. Dalam kesempatan ini, Danrem sempat berintetaksi dengan Konsultan Bapak Bagus yang mendesain objek wisata tersebut.

Danrem sangat terkesan dengan tempat wisata yang ada di Trumon Tengah itu. Karena, lokasinya terletak di pengunungan serta berhadapan langsung dengan alam laut samudera Hindia.

"Objek wisata sigantang sira ini nantinya benar-benar menarik dan indah  dengan suguhan pemandangan pegunungan dan lautan samudera hindia," Kata Danrem 012/TU Kolonel Inf Djon Afriandi, S.I.P, MS.DA

Lanjutnya, Danrem 012/TU sendiri sangat mendukung keberadaan wisata sigantang sira. Sebab, menurut Danrem, objek wisata itu mempunyai daya tarik tersendiri.

Danrem 012/TU juga menyampaikan, keberhasilan dalam pembangunan dan kemajuan di daerah tidak terlepas dari peran tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh pemuda maupun komponen bangsa lainnya yang ada di wilayah ini.

"Objek wisata ini masuk di wayah teritorialnya Korem 012/TU, tentunya kami juga sangat mendukung keberadaan objek wisata ini demi keberlangsungan kemajuan pembangunan khususnya di daerah aceh selatan," Jelasnya

Kegiatan silaturrahmi Danrem 012/TU dengan tokoh masyarakat tersebut di laksanakan tetap mengedapankan anjuran Protokol Kesehatan Covid-19.[]

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...