Pimpinan Pesantren Darul Mujahiddin Kota Lhokseumawe, Tgk Muslim At Thahiri menjadi narasumber peHTem edisi Kamis 18 Agustus 2022 episode ke 104 Tahun ke II dengan tema: Festival Ekonomi Syariah Yang Tidak Syariah, Masyarakat Kecam Bank Indonesia? yang dipandu oleh host Indah Rastika Sari, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Bersama Forkopimcam PRG

Danramil Pintu Rime Gayo Bersihkan Makam Tokoh Penyebar Agama Islam

for acehimage.comPersonel Koramil 04/PRG bersama Forkopimcam setempat gotong royong membersihkan makam tokoh penyebar agama islam di wilayah Kecamatan Pintu Rime Gayo
A A A

ACEHIMAGE.COM - Komandan Koramil 04/PRG Kapten Inf Arianto memimpin kegiatan karya bakti membersihkan makam ulama Kharismatik Habib Said Muhammad bin Sayed yang juga merupakan tokoh penyebar Agama Islam di wilayah Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kabupaten Bener Meriah.

Sejumlah personel koramil 04/PRG bersama forkopimcam Kecamatan Pintu Rime Gayo sangat antusias membersihkan serta memasang pagar sekeliling makam ulama kharismatik. Kamis, 13 Januari 2022.

Danramil Pintu Rime Gayo, Kapten Inf Arianto mengatakan, pihaknya bersama forkopimcam bergotong royong membersihkan makam ulama yang menyebar agama islam di wilayah Kecamatan Pintu Rime Gayo.

“Kita membersihkan dan memasang kawat berduri di sekeliling makam ulama tersebut yang terletak di dusun Jalung, Kampung Blang Rakal, Kecamatan Pintu Rime Gayo,” kata Danramil PRG.

Reje Kampung ( Kepala Desa ), Blang Rakal, Rahmadi membenarkan bahwa makam yang dibersihkan tersebut adalah merupakan makam Habib Said Muhammad bin Sayed yang dikenal sebagai tokoh penyebar agama islam.

"Benar makam ini makam salah satu tokoh penyebar agama islam di dataran tinggi Tanoh Gayo," ujarnya.

Alhamdulillah tadi setelah kita bersihkan dan pasang pagar, makam sudah lebih bersih, makam ini bisa menjadi situs sejarah Islam di Kecamatan Pintu Rime Gayo bahkan Kabupaten Bener Meriah. tandasnya.[]

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...