Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mendata, ada lebih dari 300 rumah yang mengalami kerusakan dengan berbagai tingkatan, akibat gempa berkekuatan magnitudo 6,1 mengguncang Malang dan sekitar Jawa Timur pada siang tadi. Data itu terakhir diterima BNPB pada pukul 20.00 WIB. "Data BNPB hari ini, pukul 20.00 WIB, lebih dari 300 rumah rusak dengan tingkatan berbeda, dari ringan hingga berat," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Raditya Jati melalui keterangan resminya, Sabtu (10/4/2021). "Catatan sementara, 13 unit rumah rusak namun belum ditentukan kategori tingkat kerusakan. Sedangkan sejumlah kerusakan fasilitas umum, antara lain sarana Pendidikan 11 unit, kantor pemerintah 7, sarana ibadah 6, RSUD 1 dan pondok pesantren 1," ungkapnya.

Danpos Ramil Imbau Masyarakat Pakai Masker

SAID AQIL AL MUNAWARDanpos Ramil Muara Dua Jajaran Kodim 0103/Aceh Utara, Peltu Ilham Putra mengingatkan masyarakat untuk selalu mengenakan masker saat akan keluar rumah.
A A A

LHOKSEUMAWE - Danpos Ramil Muara Dua Jajaran Kodim 0103/Aceh Utara, Peltu Ilham Putra mengingatkan masyarakat untuk selalu mengenakan masker saat akan keluar rumah.

Hal tersebut disampaikanya pada kegiatan pembagian masker kepada masyarakat di jalan Lhokseumawe - Bulo Blang Ara desa Meunasah Masjid Kecamatan Muara Dua Kota Lhokseumawe, Rabu (27/08/2020).

Lebih lanjut Peltu Ilham mengatakan, bahwa sesuai anjuran Pemerintah dan juga yang diperintahkan oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) masyarakat agar selalu menggunakan masker demi mencegah penularan COVID-19 ketika bepergian keluar rumah.

"Banyak kasus tanpa gejala potensi menular ke kita, oleh karena itu masyarakat harus disiplin dan patuh Prokes Covid 19," kata dia.

Menggunakan masker yang benar adalah cara terbaik mencegah penyebaran virus corona.

"Muspika Muara Dua akan terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk mencegah penyebaran COVID-19, khusunya di kecamatan Muara Dua Kota Lhokseumawe," pungkasnya.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...