Mantan Anggota Parlemen RI Ghazali Abbas Adan menyebutkan Wali Nanggroe Memang bukan maqam (neuduek)-nya Malik Mahmud Al Haytar. Dimana seharusnya sosok Wali Nanggroe sebagai pemersatu masyarakat Aceh. Ini disampaikan Ghazali setelah Aktivis Kebudayaan sekaligus Pendiri Institut Peradaban Aceh, Haekal Afifa meminta Wali Nanggroe Aceh menegur dan memperingatkan DPRA terkait polemik yang terjadi dengan Pemerintah Aceh saat ini.

Dandim Perintahkan Babinsa Makamkan Jenazah Positif COVID-19

SAID AQIL AL MUNAWARProses pemakaman jenazah pasien yang terjangkit COVID-19
A A A

LHOKSEUMAWE - Salah satu pasien terkonfirmasi COVID-19 berinisial S (59) meninggal dunia pada tanggal 13 September 2020 di RSUD Cut Mutia Lhokseumawe.

Pasien terkonfirmasi COVID-19 yang meninggal merupakan warga Kp Jawa Baru, Banda Sakti Kota Lhokseumawe dimakamkan sesuai dengan Protap COVID-19 dengan memakai alat pelindung diri.

"Sebagai Tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19 bekerja sama dengan pihak Tim Medis RSUD Cut Mutia menyiapkan prosesi pemakaman sesuai SOP Kemenkes RI dan standar WHO," jelas Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Arm Oke Kistiyanto. Senin (14/09/2020).

Lebih lanjut Dandim mengatakan, dalam prosesi pemakaman tersebut pihaknya memerintahkan Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari Koramil 16/Banda Sakti Serka M Haryadi dan Sertu J Nababan untuk membantu petugas pemakaman dari Tim Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 memakamkan jenazah terkonfirmasi Covid 19 di TPU Kuta Blang Banda Sakti Kota Lhokseumawe,Senin (14/09/2020).

Ia juga kembali menghimbau kepada masyarakat untuk tetap bersama sama mencegah penyebaran Virus Corona dengan cara selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan, rajin mencuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir, tetap berada di rumah kalau tidak ada hal yang mendesak, dan jika keluar rumah harus menggunakan masker serta menaati himbauan yang sudah di sampaikan pemerintah.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...