Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Jumat (26/2) malam. Nurdin sendiri tercatat memiliki harta kekayaan sebesar Rp51,3 miliar. Dikutip dari laman Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), kekayaan tersebut dilaporkan Nurdin pada 31 Desember 2019 saat menjabat sebagai gubernur. "Benar, Jumat, (26/2) tengah malam, KPK melakukan tangkap tangan terhadap kepala daerah di Sulawesi Selatan terkait dugaan tindak pidana korupsi," kata Plt. Juru Bicara Penindakan KPK, Ali Fikri, Sabtu (27/2).

Dandim Buka Kegiatan Pra TMMD di Desa Krueng Kluet

MUHAMMAD ILHAMKomandan Kodim 0107/Aceh Selatan Letnan Kolonel Inf M Yusuf SIKom secara simbolis membuka Pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-110 Kodim 0107/Aceh Selatan Tahun 2021 di Desa Krueng Kluet Kecamatan Kluet Utara Kabupaten Aceh Selatan
A A A

ACEH SELATAN - Komandan Kodim 0107/Aceh Selatan Letnan Kolonel Inf M Yusuf SIKom secara simbolis membuka Pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-110 Kodim 0107/Aceh Selatan Tahun 2021 di Desa Krueng Kluet Kecamatan Kluet Utara Kabupaten Aceh Selatan, Selasa (16/2/2021).

Pra TMMD ini di laksanakan sebagai langkah awal pada pelaksanaan TMMD ke 110 Kodim 0107/Aceh Selatan sesungguhnya yang di ketahui dengan sasaran Fisik pembukaan jalan sepanjang 800 km, pembuatan Jembatan dua unit, pembuatan talut sebanyak dua titik dan rehap rumah tidak layak huni empat unit masing-masing di Desa Krueng Kluet, Desa Kampung Tinggi dan Desa Kampung Paya.

Dalam pelaksanaan Pra TMMD ke 110 ini tidak banyak personel TNI maupun masyarakat yang dikerahkan karena situasi pandemi Covi-19.

Dalam pengerjaannya juga tetap menerapkan protokol kesehatan dalam bekerja, salah satunya seperti selalu memakai masker dan jaga jarak aman.

"Pra TMMD sangat penting di lakukan agar dapat menghasilkan pekerjaan yang berkualitas, sehingga sasaran pencapaian TMMD ini menjadi tepat waktu dan tepat mutu,"kata Dandim.

Lanjutnya, perlu dilakukan pengerjaan awal agar program TMMD ke 110 dapat tercapai sesuai rencana dalam waktu yang relatif singkat dan dengan pertimbangan medan, cuaca dan segala sesuatunya yang kemungkinan saja dapat menghambat kelancaran pelaksanaannya.

Pada saat yang sama juga, Dandim menyebutkan bahwa Program TMMD itu merupakan bentuk nyata Kemanunggalan TNI dan Rakyat serta sebagai upaya membantu Pemerintah dalam mempercepat pembangunan daerah terutama di wilayah tepencil.

"Program TMMD ini merupakan program kolaborasi multi lintas sektoral dalam membantu pemerintah mempercepat pembangunan daerah dan dalam mensejahterakan masyarakat,"jelasnya.

Dalam pelaksanaan TMMD ini mulai dari pra hingga tahapan pelaksanaan sesungguhnya perlu adanya dukungan dan peran serta seluruh elemen masyarakat khususnya warga tempat berlangsungnya kegiatan TMMD.

"Mari bersama-sama kita sukseskan kegiatan TMMD ini demi kemajuan pembangunan wilayah dan tentunya juga untuk kesejahteraan masyarakat khususnya warga kecamatan Kluet Utara,"harapnya.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...