Direktur Dana dan Jasa Bank Aceh Syariah, Amal Hasan menjadi narasumber peHTem edisi Senin 10 Mei 2021 Episode 37 Tahun ke 2 dengan Tema: Sahuti Kebutuhan Masyarakat, Bank Aceh Luncurkan Kartu Debit yang dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Dandim Bener Meriah: Tantangan Kita Menangkal Informasi Hoaks

Silaturahmi Jurnalis dengan Dandim
A A A

BENER MERIAH – Belasan wartawan dari berbagai platform media dan payung organisasi pers silaturahmi dengan Kodim 0119 Bener Meriah jelang Ramadhan, Senin, 12 April 2021. Silaturahmi yang dipusatkan di Aula Makodim Bener Meriah tersebut bertujuan untuk menjalin kemitraan antara TNI dan wartawan.

"Kehadiran wartawan dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat luas di tengah maraknya informasi-informasi hoaks dengan menyampaikan berita yang akurat, berimbang dan terpercaya sangat penting," kata Komandan Kodim 0119 Bener Meriah, Letkol Inf Valyan Tatyunis.

Dandim percaya rekan-rekan wartawan yang meliput di Bener Meriah cukup baik dan profesional dalam menyajikan berita, baik tentang pembangunan daerah, peristiwa bencana, kegiatan sosial, kegiatan progam TNI yang telah dilaksanakan, maupun program pemerintah dalam membangun daerah yang telah dipublikasi di masing-masing media.

Dia mengatakan tantangan yang dihadapi saat ini adalah menangkal informasi hoaks yang kian masif di dunia maya. Menurutnya informasi tersebut dapat mempengaruhi opini masyarakat, karena hanya sebahagian masyarakat yang mau membaca dan menyaring kebenaran informasi yang di-upload di medsos.

Dalam kesempatan itu, ia juga menyampaikan, Kodim 0119 Bener Meriah baru diresmikan 2020 lalu, sehingga kegiatan silatruahmi secara formal baru bisa dilaksanakan hari ini.

“Selama ini kita menganal kawan-kawan secara individu, belum tahu dari organisasi mana, namun lewat silaturahmi ini kami baru mengetahui ternyata ada beberapa organisasi wartawan di daerah ini," ucapnya.

Ikut hadir dalam silaturahmi tersebut beberapa wartawan yang tergabung dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bener Meriah, Aliansi Jurnalis Independen (AJI), Persatuan wartawan Bener Meriah (Pewaber), dan Seketariat Bersama (Sekber) Jurnalis Bener Meriah.[]

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...