Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mendata, ada lebih dari 300 rumah yang mengalami kerusakan dengan berbagai tingkatan, akibat gempa berkekuatan magnitudo 6,1 mengguncang Malang dan sekitar Jawa Timur pada siang tadi. Data itu terakhir diterima BNPB pada pukul 20.00 WIB. "Data BNPB hari ini, pukul 20.00 WIB, lebih dari 300 rumah rusak dengan tingkatan berbeda, dari ringan hingga berat," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Raditya Jati melalui keterangan resminya, Sabtu (10/4/2021). "Catatan sementara, 13 unit rumah rusak namun belum ditentukan kategori tingkat kerusakan. Sedangkan sejumlah kerusakan fasilitas umum, antara lain sarana Pendidikan 11 unit, kantor pemerintah 7, sarana ibadah 6, RSUD 1 dan pondok pesantren 1," ungkapnya.

Dandim Aceh Selatan Temui Kades Air Pinang, Ada Apa?

Silaturahmi Kodim Aceh Selatan
A A A

ACEH SELATAN - Komandan Kodim 0107/Aceh Selatan Letnan Kolonel Inf M. Yusuf mengajak aparatur Desa Air Pinang untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan. Dandim juga meminta setiap kegiatan masyarakat yang berkaitan dengan Kamtibmas agar selalu bersinergi dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Permintaan tersebut disampaikan Dandim Aceh Selatan dalam silaturahmi dengan para perangkat Desa Air Pinang Kecamatan Tapaktuan, Aceh Selatan, Rabu 7 April 2021.

"Kegiatan silaturrahmi ini merupakan wadah untuk mendiskusikan banyak hal guna mendorong kemajuan pembangunan bangsa dan negara, terutama di dalam wilayah teritorial Kodim 0107/Aceh Selatan," kata Dandim.

Selain bersilaturahmi dengan aparatur Desa Air Pinang, Dandim Aceh Selatan pada hari yang sama turut bertemu dengan aparatur Desa Lhok Rukam dan Desa Panjupian, Kecamatan Tapaktuan.

Kepala Desa Air Pinang mengaku terhormat dapat bersilaturahmi dengan Komandan Kodim Aceh Selatan Letkol Inf M Yusuf. "Ini suatu penghormatan dan penghargaan bagi kami," kata Kepala Desa Air Pinang Sulaiman Z. []

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...