Pengamat Kebijakan Publik, Dr. Nasrul Zaman, ST, M.Kes kembali menjadi narasumber peHTem edisi Senin, 28 November 2022 episode ke 29 Tahun ke 3 dengan tema: Pemko Banda Aceh Terutang Akibat Mantan Bankir Tak Becus Pimpin Kota? yang dipandu oleh host Siti Aminah, S.IP, M.MLS, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Dandim 0119 Bertindak Sebagai Irup Upacara HUT TNI ke 77 Tahun 2022

SamsuddinDandim 0119, Lentkol Inf Eko Wahyu Sugiarto pimpin upacara HUT TNI ke 77
A A A

ACEHIMAGE.COM – Komandan Kodim 0119 Bener Meriah, Letkol Inf Eko Wahyu Sugiarto bertindak sebagai Inspektur upacara dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI ) ke-77 yang berlangsung di halaman Kodim 0119. Rabu, 5 Oktober 2022.

Upacara tersebut turut dikuliti unsur Forkopimda forkopimda plus, ormas, tokoh pemuda, legiun veteran.

Dandim 0119 Bener Meriah, Letkol Inf Eko Wahyu Sugiarto dalam kesempatan itu membacakan amanat Panglima TNI Andika Perkasa, dengan tema “TNI adalah kita,”. Berdasarkan hasil survey dari beberapa lembaga bahwa TNI mendapat kepercayaan tertinggi dari masyarakat salah satunya seperti  survei lembaga indikator politik Indonesia pada tanggal 24 Juni 2022.

Dirincikan, TNI mendapat kepercayaan tertinggi dari publik sebesar 93,2 persen, sedangkan hasil survei tingkat kepercayaan masyarakat terhadap lembaga hukum versi lembaga Survei Indonesia (LSI) per tanggal 31 Agustus 2022 TNI mendapat kepercayaan masyarakat paling tinggi yakni 93 persen.

Demikian juga hasil lembaga survei Center of strategic and international study tanggal 27 September 2022 yang merilis hasil survei dukungan dan kepuasan kinerja TNI terhadap demokrasi sebesar 93.5 persen.

Justru itu, kata Eko menghimbau kepada seluruh prajurit dan PNS TNI untuk selalu menjaga kepercayaan masyarakat dengan bertindak dan berucap sesuai dengan tugas pokok TNI. “Semoga tuhan yang maha kuasa senantiasa melimpahkan kekuatan, petunjuk dan lindungan nya kepada kita dalam menjalankan tugas dan pengabdian kepada bangsa dan negara yang kita cintai ini, dan kita banggakan dirgahayu TNI ”seru Eko.

Dari pantauan media ini, HUT TNI ke-77 di Kabupaten Bener Meriah tersebut diwarnai dengan pembagian piagam penghargaan kepada prajurit TNI, Polri, Aparatur Kampung serta Warakawuri.[]

Komentar

Loading...