Akibat tingginya curah hujan mengakibatkan dua unit rumah warga Kampung Lampahan Timur, Kecamatan Timah Gajah, Kabupaten Bener Meriah tertimbun tanah longsor, Jumat (15/1/2021). Selain itu, satu unit gudang yang berada di dekat rumah ikut tertimbun. Plt Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Bener Meriah, Safriadi melalui Kabid Kedaruratan, Anwar Sahdi menyampaikan, dua rumah warga yang tertimbun bagian dapurnya itu yakni rumah, Musliadi dan Muklis yang merupakan Reje Kampung Setempat.

Dana Hibah COVID-19 Dituding Kepentingan Gubernur Nova

ISTIMEWAKetua Eksekutif Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) Kota Banda Aceh Aminul Mukminin
A A A

BANDA ACEH - Ketua Eksekutif Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) Kota Banda Aceh Aminul Mukminin menuding penyaluran dana hibah COVID-19 kepada 100 lembaga OKP dan mahasiswa merupakan kepentingan Gubernur Aceh Nova Iriansyah.

Kata dia, Pemerintah Aceh sudah mengeluarkan dana Hibah beberapa hari yang lalu dengan dana yang dikucurkan mencapai Rp9 milyar lebih.

"Dana hibah sebesar itu pasti untuk kepentingan Gubernur Nova, mereka bekerja sama layaknya suami istri," kata Aminul dalam siaran pers yang dikirim kepada acehimage.com, Kamis (14/1/2021).

Berdasarkan informasi yang diterima dirinya, setiap lembaga mendapatkan rata-rata Rp100 juta, meskipun ada sebagian yang mendapatkan dibawah angka nominal tersebut.

"Dana hibah yang katanya untuk penanganan COVID-19 ini seharusnya bisa dimanfaatkan untuk pemulihan perekonomian rakyat yang terdampak COVID-19, karena masih banyak masyarakat miskin yang lebih membutuhkan," sebut Mahasiswa Unmuha ini.

Ia juga turut mempertanyakan apakah kelompok yang menerima dana hibah tersebut merupakan kelompok rentan yang terdampak COVID-19.

"Lembaga yang menerima itu justru telah mengkhianati nilai-nilai moralitas dari lembaga itu sendiri yang independensi demi kenikmatan hasratnya saja,"tegasnya.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...