Pimpinan Dayah Khamsatu Anwar Aceh Besar, Dr. Tgk Sirajuddin Saman, S.Pd.I, MA (Abi Doktor) menjadi narasumber peHTem edisi Kamis 26 Mei 2022 episode ke 80 Tahun ke II dengan tema: Kadis Pariwisata Aceh Undang Wulan Guritno Pamer Aurat di Nanggroe Syariah?, yang dipandu oleh host Siti Aminah, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Dalam Mobil Xenia Ditemukan Dompet Berisikan KTP Diduga Milik Pencuri Gabah Kopi

For acehimage.comMobil Xenia yang diamankan diduga milik pencuri
A A A

ACEHIMAGE.COM – Personel Polsek Bandar mengaman satu unit mobil Daihatsu Xenia dengan nomor polisi (Nopol) BL 1591 GC, mobil tersebut diduga digunakan para pencuri gabah kopi di Kampung Kala Tenang, Kecamatan Bener Kelipah. Kabupaten Bener Meriah.

Kapolres Bener Meriah, AKBP Agung Surya Prabowo SIK melalui Kapolsek Bandar, Iptu Jufrizal SH kepada media ini Jumat, 8 April 2022 menyampaikan, mobil tersebut diamankan warga setempat sekira pukul 02.00 wib dini hari sebelum diamankan petugas kepolisian.

“Guna untuk menghindari aksi anarkis dari warga yang sempat akan membakar mobil itu karena warga tersulut emosi, petugas lantas mengamankan mobil tersebut,” jelas Jufrizal.

Dari dalam mobil itu, ditemukan sebuah dompet yang berisikan KTP berinisial SK warga Kecamatan Wih Pesam, satu unit handphone jenis Samsung lipat warna hitam, tiga buah kartu ATM.

Kronologis terungkapnya aksi pencurian gabah kopi itu kata Jufrizal, Hamka warga Kala Tenang pemilik gudang penggilingan kopi mengecek tenda-tenda yang berisi gabah kopi di halaman gudangnya itu dengan menggunakan penerangan lampu senter. Saat mengecek, tiba-tiba Hamka melihat tiga orang yang tidak dikenalnya sedang mencoba mengangkat gabah biji kopi yang terbungkus dalam tenda.

“Melihat hal itu, Hamka sontak berteriak maling dan melakukan pengejaran terhadap para pelaku pencuri itu dengan bantuan warga setempat. Namun, para pelaku itu sudah kabur tetapi warga menemukan mobil Xenia yang diduga mobil yang digunakan para pelaku untuk mengangkut gabah biji kopi itu,” jelas Jufrizal.

Saat ditemukan, warga mobil tersebut dalam keadaan terkunci dan posisi mobil terparkir masuk ke lorong jalan menuju kebun warga sejauh 5 meter kurang lebih dari jalan aspal. Lantas, warga membobol kunci mobil tersebut dan di dalam mobil tersebut warga menemukan satu unit Handphone dan dompet.

Kemudian Reje Kampung setempat menghubungi petugas Bhabinkamtibmas yang bertugas di Kampung itu, Bripka M Amin. Mendapat laporan itu, Bripka M Amin menghubungi petugas piket Mako Polsek Bandar dan melaporkan perihal itu kepada Kapolsek Bandar.

Kemudian, Polsek Bandar memerintahkan Bripka M Amin bersama dua petugas piket lainnya untuk menuju TKP dan mengamankan mobil Xenia dari amukan warga.[]

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...