Direktur Dana dan Jasa Bank Aceh Syariah, Amal Hasan menjadi narasumber peHTem edisi Senin 10 Mei 2021 Episode 37 Tahun ke 2 dengan Tema: Sahuti Kebutuhan Masyarakat, Bank Aceh Luncurkan Kartu Debit yang dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Dailami Tinjau Pusat Pasar Kecamatan

Dailami sidak pasar di Bener Meriah
A A A

BENER MERIAH - Menjelang H-2 meugang, Wakil Bupati Dailami meninjau sejumlah pusat pasar kecamatan yang ada Bener Meriah, Sabtu, 10 April 2021. Dalam tinjauan tersebut, Dailami yang didampingi Kepala Dinas Perhubungan Abdul Gani, Kasat Pol PP Miharbi dan Forum Komunikasi Kecamatan turut menertibkan dan mengatur lokasi penjualan daging, takjil serta lokasi parkir.

Pasar pertama yang ditinjau ada di Kecamatan Bandar. Di pasar tersebut, Dailami memberikan arahan pengaturan pedagang dan penggunaan jalan untuk lokasi parkir di pusat kota Pondok Baru.

Dia meminta personel Dinas Perhubungan dan Satuan Polisi Pamong Praja, Forum komunikasi Pimpinan Kecamatan, serta reje kampung untuk membantu mengatur segala kegiatan meugang dan bulan Ramadhan nantinya.

Menurutnya hal tersebut dirasa perlu agar masyarakat mudah beraktivitas, tidak terjadi kemacetan, tidak terjadi kerumunan. "Dan tetap terjaga Protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” kata Dailami.

Selanjutnya, Wabub Bener Meriah itu bertolak ke Kecamatan Bukit untuk meninjau Pasar Simpang Balik Kecamatan Wih Pesam, dan Pasar Lampahan Kecamatan Timang Gajah. Kedatangannya ke dua pasar tersebut juga untuk memastikan pusat penjualan daging dan takjil agar tidak mengganggu lalulintas.

Arahan dan penertiban tersebut dirasa perlu lantaran penjual daging dan takjil musiman akan membuat lapak dadakan untuk berjualan di bulan Ramadhan. Hal tersebut membuat Pemkab Bener Meriah merasa perlu melakukan penertiban guna mengindari Kemacetan lalulintas dan tidak mengganggu aktivitas masyarakat lainnya.[]

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...